AirTag, hampir semua pengguna apple terutama apple fan tahu dengan perangkat ini, dimana meskipun harganya cukup menguras kantong, fitur yang diberikan sendiri cukup bermanfaat, yaitu sebagai tracking tags yang bisa kamu sisipkan sebagai gantungan kunci dan sebagainya.

Nah mengenai AirTag yang populer tersebut, kabarnya nih guys, Google juga sedang mengerjakan produk serupa, hal ini seperti diungkapkan pengguna Twitter Kuba Wojciechowski.

Menurut Wojciechowski, Locator Tag ini tampaknya memiliki codename “grogu” salah satu karakter dari serial The Mandalorian dari Universe Star Wars, selain itu di dalam Google, kabarnya disebut juga sebagai “groguaudio” atau “GR10”.

Nah perangkat yang dikembangkah oleh Nest Team ini akan hadir dengan speaker OnBoard untuk peringatan, dan tersedia dalam beberapa warna, serta menawarkan dukungan untuk ultra-wide band dan bahkan bluetooth low energy, yang mana itu akan membantu meningkatkan akurasi pelacakan tanpa mengambil banyak konsumsi daya battery.

Bagaimana? menarik bukan? namun sayangnya ini masih rumor dan belum ada tanggal pasti kapan akan meluncurkan Location Tag mereka ini, namun banyak yang menganggap bahwa Google mungkin akan mengumumkan produk ini di Google I/O Developer Conference dan kemudian meluncurkannya di Event Musim Gugur tahunan Google bersama dengan pengumuman Google Pixel terbaru.

Bagaimana nih menurutmu mengenai rumor ini? komen dibawah guys.

Via : Neowin, Kuba Wojciechowski (Twitter)

  ⚡️ 3 JUTAAN! 7 Alasan Kenapa Beli OPPO A76 (Review)  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.