Salah satu text editor paling ringan di Windows adalah Notepad, selain memang notepad itu simple banget, semakin jaman berkembang, semakin banyak juga fiturnya, Kamu bisa membaca ulasan dari Mas Kiki tentang (Notepad-ku Tidak Mungkin Se-Powerful ini) yang memang menunjukan bahwa Notepad telah banyak berubah, terutama untuk pengguna lama Windows.

Namun seperti biasa, seiring dengan perkembangan jaman, maka tentunya banyak juga text editor lain yang lebih kaya akan fitur, namun dari sisi kesimpelan dan kecepatan saya rasa Notepad masih sangat juara. Selain Notepad saat ini sudah banyak fitur fitur umum seperti Word Wrap, kali ini Dirumorkan bahwa Notepad akan mendapatkan fitur Predictive Text di Windows 20H1 yang manitu adalah tahun depan!. Predictive text ini akan sangat berguna sekali untuk pengguna Notepad seperti saya dalam menambah produktifitas dalam menulis, namun saat ini tentunya masih rumor saja.

Namun berdasarkan pengamat teknologi Albacore, Predictive text ini sepertinya bukan rumor lagi, dimana sekarang didalam notepad akan menunjukan saran kata – kata saat mengetik, dan menekan tombl tab akan menjadikan kata auto-complete, sehingga dengan ini, pengetikan kata yang panjang akan terasa lebih cepat.

Untuk saat ini, mungkin fitur ini memerlukan serangkaian penyempurnaan, karena microsoft harus meningkatkan keakuratan prediksi, selain itu belum jelas juga apakah akan support bahasa Indonesia. Selain itu masih tidak jelas apakah fitur hanya akan didukung per aplikasi atau pada tingkat sistem. Atau malah bisa saja fitur Predictive Text ini gak bakalan dirilis kayak fitur Sets?. Mari kita tunggu saja.

Via : News Softpedia

  Aksesoris Gadget Murah Tapi Bagus..!!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.