via Samsung

Selama beberapa bulan ke belakang, banyak sekali kritik yang dilayangkan untuk divisi chipset Samsung (baik itu dari internal ataupun eksternal). Hal tersebut sangatlah wajar, pasalnya performa chipset Exynos 990 jauh dari kata memuaskan. (Baca: Performa Tak Sebanding — Chipset Exynos 990 Menerima Banyak Kritik!)

Nah, hari ini ada informasi baru dari Sammobile yang isinya lumayan mengejutkan. Agar dapat menyaingi Qualcomm, Samsung berencana untuk segera memboyong chipset Exynos ke platform PC dengan seri Exynos 1000 atau yang nantinya bakal dikenal sebagai Exynos 1!

Chipset Exynos 1000 milik Samsung diyakini akan menggunakan fabrikasi 5nm dan yang paling menarik adalah penggunaan Arm Cortex-X1 CPU yang baru saja diresmikan oleh Arm pada akhir bulan Mei lalu. Berdasarkan keterangan Arm, Cortex-X1 bisa memberikan kinerja yang lebih tinggi sekitar 22% dibandingkan Arm Cortex-A78.

Gak cuma itu saja, ada juga rumor yang menyebutkan bahwa chipset Exynos 1000 milik Samsung adalah chipset pertama yang menggunakan GPU Radeon hasil kerja sama antara AMD dan Samsung sejak beberapa waktu lalu.

Sebagai tambahan informasi untukmu, sebenarnya Samsung sudah mulai menguji chipset Exynos 990 di untuk PC miliknya (kemungkinan suksesor Galaxy Book). Namun hasil yang didapatkan oleh Samsung tampaknya tidak begitu memuaskan, sehingga mereka belum percaya diri untuk mempublikasikan hal ini ke publik.

So, untuk informasi yang lebih detail, mari kita nantikan saja bersama beberapa waktu ke depan.

via Sammobile

  Mending Ini Daripada Microsoft Office..?? 🔥🔥  

BELI GADGET MURAH DISINI AJA

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.