via BGR

Bukan hanya menyiapkan ponsel dengan layar lipat, Samsung kini juga sedang menyiapkan laptop dengan layar lipat. Sebelumnya kita melihat implementasi dual screen yang unik pada perangkat Asus Project Precog, namun nampaknya produk yang disiapkan Samsung ini direncanakan untuk melampaui itu.

“Seperti halnya smartphone lipat, Samsung kini sedang melakukan kolaborasi dengan pembuat layar untuk mengembangkan laptop dengan layar lipat yang tidak hanya dilipat secara sederhana, akan tetapi juga menciptakan nilai dan pengalaman pengguna yang berbeda, sehingga memengaruhi tren pasar untuk laptop,” demikian sesumbar vice president PC marketing Samsung, Lee Min-Cheol pada acara yang diselenggarakan Senin kemarin sebagaimana diliput oleh The Korea Herald.

Samsung baru saja meluncurkan perangkat PC baru, yaitu Samsung Galaxy Book 2. Notebook ini memiliki dukungan Wi-Fi berkecepatan tinggi, keyboard bergaya retro, dan juga sensor pembaca sidik jari. Namun nampaknya Samsung tidak sabar ingin memamerkan perangkat yang sedang dikembangkannya sehingga eksekutif Lee membocorkan hal ini. Ini memang sejalan dengan beberapa berita sebelumnya yang mengungkap bahwa Samsung sedang mengembangkan teknologi OLED untuk layar yang lebih besar, sehingga memungkinkan perangkat seukuran laptop untuk dapat dilipat.

Perangkat ini rencananya akan diberi nama Galaxy F, dengan huruf F mengacu pada Foldable. Kemungkinan Samsung akan meluncurkannya pada Maret 2019 mendatang. Meskipun demikian, ada kemungkinan juga Samsung akan memamerkan perangkat ini lebih dini pada konferensi developer November mendatang untuk menarik perhatian developer agar mengembangkan software khusus untuk perangkat ini, hal yang sama yang dilakukan oleh ASUS dengan Project Precog-nya.

Apakah kamu tertarik dengan tipe teknologi baru ini? Tuangkan pendapat kamu di kolom komentar.

 

 

Sumber: BGR

  AXIS HYPHONE Beneran Unlimited..??  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.