via Digital Trends

Pada awal bulan Juni 2022, Microsoft menghadirkan sebuah layanan file dan note sharing untuk Microsoft Edge bernama Drop. Dengan menggunakan fitur ini, kamu dapat berbagi hampir semua jenis file — ISO, PDF, EXE, APK, TXT, file audio-video, dll. dari komputer Windows 11/10 dan kemudian mengunduh file yang dibagikan ke perangkat lain.

Namun, sebelum kamu mencoba fitur Drop di Microsoft Edge, kamu harus memperhatikan poin-poin yang akan WinPoin sampaikan berikut untuk mengetahui rincian terkait dengan fitur ini:

  • Kamu harus masuk ke browser Edge dengan akun Microsoft yang sama untuk mulai berbagi file. Selain itu, kamu juga harus masuk ke perangkat lain dengan akun Microsoft yang sama untuk mengunduh file yang kamu bagikan.
  • Fitur Drop tidak dilengkapi dengan ruang penyimpanan terpisah atau menggunakan layanan cloud terpisah. Sebagai gantinya, fitur Drop akan menggunakan ruang penyimpanan OneDrive dari akun Microsoft yang terhubung untuk berbagi file dan juga catatan.
  • Tidak ada batasan ukuran untuk berbagi file karena fitur ini sepenuhnya bergantung pada ruang penyimpanan gratis dan batas ukuran file OneDrive.
  • File yang dibagikan oleh kamu akan disimpan dalam folder bernama Microsoft Edge Drop Files di akun OneDrive
  • File yang kamu unduh dari Drop dapat diakses dari lokasi atau folder berikut di komputer Windows 11/10 milikmu:
C:\Users\%username%\Downloads\Edge Drop Downloads
  • Layanan Drop dapat digunakan oleh semua pengguna Microsoft Edge apa pun platformnya — baik itu Windows, Linux, Mac dan Mobile Android bahkan iOS sekalipun.

Itulah dia beberapa hal yang harus kamu ketahui tentang fitur Drop di Microsoft Edge, untuk tutorial cara menggunakan fitur ini, WinPoin akan bahas di artikel yang selanjutnya 😁

  ⚡️ 3 JUTAAN! 7 Alasan Kenapa Beli OPPO A76 (Review)  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.