Home Editorial Sepenggal Kisah Kopdarnas Indonesia Lumia Photography (ILP)

Sepenggal Kisah Kopdarnas Indonesia Lumia Photography (ILP)

IMG-20150814-WA0006

Tepat seminggu yang lalu para masyarakat Lumia pencinta fotografi se-Indonesia ngumpul tumplek blek di Apartemen Mediterania, Central Park. Lho, pada ngapain disana ya? kalau kalian sering mantau posting-posting dari WinPoin kalian pasti udah tau. Tapi bagi yang belum tau nih, sini abang kasih tempe, eh tahu.

Jadi sekitar 2 bulan yang lalu komunitas Indonesia Lumia Photography ngadain yang namanya KOPDARNAS
(Kopi Darat Nasional) atau lebih dikenal dengan gaya bule jadi NATIONAL GATHERING (biar keren dikit).

Okay, sekarang kita mulai detik demi detik acara Kopdarnas yuk!

Pagi Hari…

Pagi hari adalah waktu yang sangat tepat sebenarnya untuk bersantai ria, senam, olahraga ringan, minum secangkir kopi dan yang paling endes yaitu tidur sampai siang *eits jangan keterusan, ga baik buat kesehatan. Sampai mana tadi ya? oh ya, di pagi hari lah nada dering group WhatsApp Kopdarnas berbunyi seperti menari-nari ria. Gimana nggak, yang dibahas pastinya “Eh, nanti ketemuan dimana ya? uda pada berangkat belom? gue uda sampe sini, kalian? share lokasi dong!” dan itu bertahan selama acara dimulai, huft..!! *True Story Bro..!!

Okay kita kesampingkan itu, banyak anak-anak yang datang jauh-jauh dari Bali seperti Admin Kopdarnas si Bapak Janu untuk prepare semuanya, mulai dari sewa apartemen sampai acaranya. Ada yang dari Malang demi menyelesaikan skripsinya tentang komunitas fotografi, ada yang dari Singapura *eh ga ada ya?. Okay, intinya yang datang dari berbagai macam kota di Indonesia.

Saya sendiri berangkat dari rumah eh bukan, kos-kosan tepat jam 10.00 WIB dan menggunakan kendaraan pribadi yang panjangnya kayak mobil limousin dengan 6 pintu utama, Busway kalian benar. Sampai di TKP tepat jam 12 lebih sekilo, ya intinya sedikit lah. Sampai di TKP ternyata jauh dari ekspektasi kita yang akan lebih mudah menemukan segerombolan anak-anak Kopdarnas, kita dipusingkan dengan letak Apartemen Mediterania 2 dengan Tower H (Heleconia) dan pintu lobby utama. Pasalnya disana berjejer lobby nan anggun untuk menyambut tamu yang datang dan kita terpedaya. Tapi…. kita menemukan si Admin Kopdarnas dan terbang ke lantai 27 untuk istirahat.

Siang Hari…

Sebenarnya jadwal yang sudah Admin susun terbilang oke, tapi apa daya kelakuan manusia. Segala urusan telat dan menunggu yang lain datang sehingga acara dari siang sampai sore hanya molor dan nyemil dan satu lagi, selfie.

WP_20150808_21_22_26_Pro

Malam Hari…

Malam hari adalah malam yang indah buat hunting spot fotografi kita. Tapi, ketatnya keamanan Apartemen jadi kendala baru bagi kita. Rencana kita mau bikin firework mini, Pak Security pun langsung ambil tindakan dan kita hanya dapat sedikit objek fotografi kita, seperti :

IMG-20150809-WA0023 IMG-20150809-WA0030 WP_20150808_22_59_22_Pro

Pagi Hari Selanjutnya…

Hari yang cerah dengan mentari menyapa untuk cepat-cepat berolahraga di luar gedung dan hasilnya kita kesiangan. Acara yang semula dijadwal jam 6 pagi kita berangkat ke Car Free Day (CFD) di Bundaran HI jadi molor gara-gara gantian ke kamar mandi.

Tapi semangat tetap terisi full tanpa celah didalamnya, perjalanan ke Bundaran HI kita awali jam 8 pagi dan kita putuskan untuk berhenti di Halte Harmoni untuk jalan kaki menuju TKP. Can you imagine bro, how far were we go through? more than 2 KM, tapi itu sehat bro. Di sepanjang perjalanan kita mencara objek untuk di jepret. Objek utama kita yaitu manusia itu sendiri dengan tema Human Interest.

Setelah jalan selama 1 KM, kita mampir dulu ke ibu-ibu yang jualan ketoprak dan lontong sayur untuk mengisi cacing dan saudaranya. Lanjut ke Bundaran HI dan kita mendapatkan gambar yang cukup mengesankan.

WP_20150809_10_11_42_Moment(2) IMG-20150809-WA0013

Setelah semua kegiatan dirasa cukup, pada tempat dan jam yang sama anak-anak pamit untuk berpisah. Admin Janu dan sebagian menuju ke Apartemen, saya dan Yudho serta Faisal langsung izin pulang duluan.

Sungguh pengalaman yang luar biasa dengan kekurangan dan kelebihan dari kita. Tak akan kapok untuk ikut ke acara Kopdarnas. Sekedar bocoran sedikit kalau tidak ada halangan Kopdarnas selanjutnya akan diadakan di Malang atau Jogjakarta. Jadi yang dekat silakan merapat ya!

Untuk hasil gambar selengkapnya menyusul ya! Bagikan pendapat kalian dikolom komentar ya!

 

  Video: Review DJI Osmo Mobile Indonesia  

Sangat suka dengan Windows Phone. Selalu menggunakan kamera Lumia untuk menyalurkan hobi Fotografinya. Loves Windows and Photography.