Home News Hah..Kaspersky Membuat Malware Palsu Untuk Menyerang Microsoft??

Hah..Kaspersky Membuat Malware Palsu Untuk Menyerang Microsoft??

Hah..Kaspersky Membuat Malware Palsu Untuk Menyerang Microsoft??

Ketika setiap user di dunia ini mencoba melindungi PC mereka, user langsung tertuju kepada perusahaan security semacam Avast, AVG, Kaspersky dan banyak perusahaan lainnya yang membuat anti-virus. Tapi bagaimana jika salah satu perusahaan security itu bermain dengan menyabotase sistem?

Berdasarkan informasi dua mantan karyawan, Kaspersky telah melakukan hal itu setelah ia frustasi bahwa vendor lain menyalin teknik untuk mengidentifikasi file berbahaya atau yang lebih sering dikenal dengan malware.

Menurut situs Reuters, Kaspersky membuat file yang hampir identik dengan file yang ada di PC, kemudian mereka akan menanam bibit ke vendor antivirus lainnya. Perlu kamu ketahui, perusahaan security selalu berbagi konten untuk mempercepat proses update antivirus ketika file berbahaya ditemukan, Kaspersky memanfaatkan ini untuk menanam bibit file palsu.

Karena file sama dengan file yang ada di PC, file ini akan menyebabkan vendor lain seperti Microsoft dan Avast akan menandai file sebagai file berbahaya dan mengkarantinakan mereka. Dampak pada PC user adalah: ada suatu kejadian dimana kamu ingin melakukan print pada file dokumen maka file akan terkena penandaan yang salah atau false flag attack. Kita memang tidak bisa menuduh langsung bahwa Kaspersky pelakunya, tapi Microsoft mengatakan bahwa kejadian ini membuat mereka menyelidik bahwa ratusan file terkena false flag attack.

Kasperksy membantah pernyataan ini. Mereka mengatakan bahwa file tersebut juga didapatkan dari perusahaan lain dengan laporan palsu. Permasalahan utamanya saaat ini adalah sistem berbagi konten yang berisi informasi malware antar perusahaan security telah rusak.

Dua mantan karyawan Kaspersky mengatakan bahwa serangan ini berlangsung selama lebih dari 10 tahun yang puncaknya terjadi antara tahun 2009 sampai 2013. Mereka juga mengatakan serangan rahasia ini ditujukan untuk Microsoft, AVG, Avast dan perusahaan saingan lainnya.

via Reuters

Suka ngobrolin berbagai hal tentang teknologi. Dia hampir tidak pernah bisa tenang sebelum mengetahui kabar teknologi paling gress saat ini.
  • Agil Faisal Rahman

    behhh…. serangan bawah tanah…
    undercover euy…

  • Dante Niro

    Emang kamprettttt tu Kaspersky,makanya ane kdang gx terlalu percaya dengan anti virus,ane lebih aman klx dualboot dengan LINUX,.Btw Window Defender juga bgus bnget di window 8.1,.Laptop gx pernah ngeluh klx kena virus.okelah klx untuk Browsing2 biasa asal jangan Browsing di DEEP WEB demi keamanan.

    • Bhaka II

      boro2 deep web……surfing biasa aja masih lemot….

  • Wira

    Ane gak bisa buka app winpoin, tulisannya “ada bug!”.
    Udah dilapor ke dev via email… Kapan update-nya nih?

    • Farhan M Sabran

      Sama gua juga :v atau jng jng kita jo
      .
      .
      .
      .
      .
      ,,
      .
      ..

      .
      Mblo :v

    • Rendy Adityo

      Sama gan, ane juga ga bisa buka. Pdhal live tile nya update

      • Sekarang udah bisa gan

        • Rendy Adityo

          Iya gan, udh bisa barusan aku buka

    • Muhammad Raihan

      Sama saya juga ga bisa dibuka padahal udh lapor ke developer jadi nya baca artikel nya di disqus deh

  • Rabbil AR

    ane malah ga pernah sma skali make kaspersky
    dri dlu ane make avast,windef,bitdef doang
    dan skrg cma pake windef

  • Labib Muhammad

    Hmm.. Kayaknya aku pernah baca Chip tahun 2008 (atau 2007) ke lab nya Kaspersky, deh. Salah satu pertanyaannya “Apakah Kaspersky membuat virus sendiri sehingga Kaspersky bisa laku?” (kurang lebih gitu)

  • Ida Bagus Anom Sanjaya

    njir… kapok ane make itu…

  • Pakai smadav lebih aman :v . cintailah produk Indonesia :v

  • Rasshid

    anjir :o

  • konspirasi yang mengejutkan :D

  • Avast lebih sipp. ane sekarang masih pake Windows defender dan ane lagi nyoba nyoba keampuhan WD di windows 10 ane yang di VB. kemudian ane aktifkan windows 10 itu pake kmspico dan berhasil, kemudian kan tuh kms terdeteksi virus dan ane pilih clean pc tapi apa yang terjadi? WDnya ngehank gak bisa ngehapus. abis itu ane install tuh avast ehh dihajar tuh kms langsung kolaps. hahaha, bukanya WD gak bagus tapi avas lebih greget menurut ane. bahkan abis itu ane extrack tuh kms di sikat juga sama si avast. jahat bener tuh avast

    • selama pandai menjaga windows nya sih inshallah gak ada virus, meski cuma windows defender. Windows defender aja udah plus plus, mau ditambah ini itu mah jd mubadzir, capek ngurus gituan banjir di taskbar, notifikasi area penuh xD

  • breeeeh

  • I LOVE KASPERKY.
    ane udh nyoba make e-scan,bidefender,Avast,AVG,Avira,norton,panda,Mcafee,Trend Micro,eset,vipre,webrot..yang paling ringan,nyaman tetap Kaspersky Internet Security bertahan sampe 5 tahunan..

  • Nanda D’Winner

    Udah, pake Windows Defender + SMADAV aja. Klo pake AVAST kadang-kadang suka salah deteksi. File yg bukan virus terdeteksi sebagai virus.

  • user.unkwon

    Dulu pernah pake Kaspersky,AV nya lbih bgus drpda Avg,cuma udah terlanjur suka yg free,jadilah pake AVG hingga skg,defender agak kerepota klo virus byk bgt,harus bersihin smua,ga bisa di pilah,klo ada crack an apps/game bisa repot.wkwkwk