Home News Setelah Ribuan Jam Kerja Keras, Akhirnya Windows 10 Dirilis ke Manufaktur

Setelah Ribuan Jam Kerja Keras, Akhirnya Windows 10 Dirilis ke Manufaktur

groovemusicwindows10_1

Setelah ribuan jam kerja keras, ratusan malam memperbaiki bugs, dan berbulan-bulan development, akhirnya Windows 10 RTM sudah dirilis ke partner OEM. Kini manufaktur sudah bisa mulai melakukan testing, menginstall Windows 10 di device mereka, dan bersiap menjual device Windows 10 tersebut ke publik.

 

Perubahan Besar di Windows 10

Windows 10 merupakan OS lanjutan dari Windows 8 yang kurang begitu diterima baik di pengguna PC. Tidak heran jika akhirnya terjadi perubahan besar di Windows 10 PC ini, mulai dari diberikannya upgrade gratis, dijadikannya Windows as a Service, dan berjalannya Windows 10 di semua device dengan berbagai ukuran. (Baca juga: Windows 10 Adalah Layanan, Bukan Software — Apa Perbedanya?)

Setelah team development bekerja sangat keras menyelesaikan Windows 10 RTM, kini saatnya team marketing Microsoft yang bekerja untuk memperkenalkan dan memasarkan Windows 10 ke publik — supaya target 1 milyar device terinstall Windows 10 dalam 2 – 3 tahun bisa tercapai.

 

Insider Bisa Mencoba Melalui Build 10240

Beberapa waktu lalu Microsoft sudah merilis Windows 10 Preview Build 10240 ke Insider. Memang tidak ada pernyataan bahwa ini adalah build RTM, tetapi kita pastikan Windows 10 Final bakal identik dengan build ini.

Untuk itu bagi kamu yang penasaran bagaimana hasil akhir dari Windows 10 Final, kamu bisa langsung mencobanya di Windows 10 Build 10240.

 

Tinggal 2 Minggu Lagi

Kini tinggal 2 minggu lagi sebelum Microsoft merilis Windows 10 Final ke publik. Jika kamu member Insider, Microsoft bahkan bakal membuat kamu bisa menikmatinya lebih dahulu dibandingkan pengguna umum lainnya. (Baca: Insider Mendapatkan Windows 10 Final Lebih Dulu, Non Insider Menyusul)

Jadi sudah saatnya bagi kita untuk bersiap-siap melakukan upgrade. Yuk..!!

Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.

  • Evlan Mars

    Just Ready Windows Fans and Windows Phone Fans!

  • Labib Muhammad

    Tinggal nunggu device nya. Rencana, cari i5+nVidia 6 jutaan :v

    • Fayyadh Muchlis

      Mantep tuh, ane juga nunggu Windows 10 rilis baru beli Laptop yg speknya lumayan

  • JK

    Jangan2 bener lagi kalo seri windows genap pasti gagal….sedangkan seri ganjil justru sukses. Moga2 seri terakhir ini juga sukses.

    • Fayyadh Muchlis

      Mungkin harus selang seling baru bisa sukses, Windows ME kan kurang sukses karna sering crash, Windows XP jelas sukses besar, kemudian Windows Vista gagal, Windows 7 lebih sukses dari Windows Vista, sementara adik dan kakak Windows 8 dan 8.1 gagal karna tidak sesuai dengan keinginan user, dan Windows 10 diprediksi akan sukses besar karna banyak inovasi baru, mungkin Microsoft gak mau merilis Windows setelah Windows 10 karna takut gagal lagi karna biasanya setelah sukses nanti selanjutnya gagal lagi :v

      • hihihi…selang seling memang masuk akal, krn rilis pertama banyak kekurangan lalu dapet feedback, rilis selanjutnya mengadopsi feedback itu terus laris manis :D

        • JK

          Tapi hal ini tidak berlaku bagi win 8 yang notabene sangat berbeda dengan windows 7. Terutama dari segi UI nya. Kali ini MS salah perhitungan. Win Vista juga boleh dibilang gagal, tapi tingkat penyerapan justru paling rendah di Win 8.

  • Ida Bagus Anom Sanjaya

    Siap kuota…
    Ya kita semua pasti mendamba dambakan perilisan Windows 10 RTM resmi yang muncul 2 minggu lagi, disamping itu juga semua perlu persiapan, Kuota Internet… ini merupakan salah satu persiapan terpenting, bila mana ini tidak ada? Pasti installer Windows 10 RTM resmi pun tidak akan hadir didalam Harddisk anda.. :v

    • hihi..kuota merupakan gerbang menuju upgrade Windows 10 :v

  • doblonk

    selamat ya buat Microsoft Team :)

  • Fayyadh Muchlis

    Sampe nulis di kamar “Uang lebaran gak akan dipake buat beli yang lain selain kuota buat upgrade gratis ke Windows 10” mungkin Microsoft sengaja rilis Windows 10 di tanggal 29 Juli karna Lebaran+Back to school = $$ :v

    • Tahu aja kl dompet kita pas lagi tebel2nya *eh :v

  • akhirnya… :D

  • Dadan Sukmana

    hahahaha…..

  • wkwkw..betul2,
    tanpa distributor glodok market share Windows berkurang beberapa persen :v

    • gak bias dipungkiri lagi mas feb, klo gk karena bajakan gimana itu bisa terkenal? Sama aja kek music bajakan, download yg free, konversi video jd mp3 dengan modal download video di youtube, klo gak kek gitu gak semua org bias menikmati and people don’t recognize anyway

  • YanDhika

    fakta yang terlalu ANJAYY :v

  • YanDhika

    yang perlu dipersiapkan

    LED 50 watt (mata untuk kalong)
    Kuota kalong (tau indonesia kan?)
    Ponsel, sebagai tethering wifi