Perubahan ini sudah lama dikabarkan sejak versi Preview Skype yang diumumkan pertengahan Maret 2020 lalu, dimana Skype versi Microsoft Store akan berubah menjadi Skype yang sama persis dengan Skype versi Desktop.

Baca Juga : Aplikasi Skype Versi Microsoft Store Digantikan Dengan Versi Desktop?!

Nah bagi kamu yang sebelumnya belum terbiasa dengan Skype, mungkin kamu belum tahu bahwa sebelumnya ada dua versi Skype di Windows 10, yang pertama adalah Skype yang berbasiskan React Native dan hadir Preinstalled dengan Windows 10 yang juga dapat kamu download dari Microsoft Store, dan Skype versi Desktop berbasiskan Win32 dai dikembangkan dengan Electron.

Keduanya secara fungsi memang sama, namun ada beberapa fitur yang jelas berbeda, salah satunya adalah Integrasi Skype versi Microsoft Store merupakan Integrasi Level OS, dimana ada Automatic MSA Sign, People App Integrations, Sync with Outlook, dan lainnya. Namun versi Skype Desktop juga ada sebuah fitur yang spesial, dimana kamu dapat menghapus contact secara langsung dari contact list.

Terkait hal tersebut, bagi kamu yang sudah melakukan update versi Skype (Microsoft Store) ke 8.61.0.87 atau yang lebih baru, maka Skype tersebut akan bekerja dan memiliki fitur yang sama dengan Skype versi Desktop.

Ketika pertama kali update, mungkin kamu perlu melakukan konfigurasi ulang skype kamu, seperti ketika awal instalasi Skype Desktop, kamu hanya perlu Sign In, dan konfigurasi seperti biasa.

Selain itu, jika sebelumnya kamu melakukan Disable Auto Startup Skype di Task Manager, kamu perlu melakukan Disable kembali, karena konfigurasi sebelumnya telah di Reset.

Untuk melakukan update, kamu hanya perlu masuk ke Microsoft Store > Download and Updates > Klik Get Updates untuk mendapatkan versi Aplikasi paling baru.

Nah sudahkah kamu update? silahkan berikan pendapatmu mengenai hal ini dikolom komentar dibawah.

  Gimbal HP Murah Ini Stabil Banget! Review Feiyutech Vlog Pocket 2  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.