Beberapa website memiliki kemampuan untuk menyimpan informasi (cookie) berupa file pada penyimpanan lokal. Hal ini berguna untuk meningkatkan kecepatan dalam membuka website tersebut.

Bagi kamu yang cukup concern dengan ruang penyimpanan, mungkin akan terfikir untuk menghapus data website yang tersimpan. Untungnya, Firefox memiliki pengaturan yang dapat menghapus data website secara mudah.

Baca juga tutorial Firefox lainnya:

Menghapus Local Site Storage di Mozilla Firefox

  1. Buka browser Firefox.
  2. Masukan alamat about:preferences#privacy pada kolom URL.
  3. Scroll kebawah dan klik opsi Manage Data pada opsi Cookies and Site Data.
  4. Akan tampil daftar website yang menyimpan data pada penyimpanan lokal. Kamu bisa melihat nama website berserta berapa banyak penyimpanan yang digunakan. Klik salah satu dari website tersebut dan pilih Remove Selected untuk menghapusnya, atau kamu juga bisa klik Remove All untuk menghapus semua data. Jika sudah klik Save Changes.
  5. Done.

Itu dia cara menghapus local site storage di Mozilla Firefox. Kamu bisa kembali melakukan langkah-langkah yang sama jika kedepannya ingin menghapusnya kembali.

  Sport Earphone Terbaik dari Huawei..!!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.