Seperti yang kita semua sadari bahwa persaingan antara Slack dan Microsoft Teams baru baru ini menjadi semakin terasa, apalagi CEO Slack bahkan pernah mengatakan mereka yakin dapat mengalahkan Microsoft Teams.

Baca Juga : CEO Slack Yakin Akan Kalahkan Microsoft Teams!

Namun ternyata Microsoft tidak tinggal diam, setelah awalnya Microsoft berfikir akan memperoleh slack kembali, namun akhirnya mereka meluncurkan Microsoft Team, dan tentu saja itu merupakan hal baik, karena sekarang saingan slack tersebut sudah digunakan lebih dari 20 juta pengguna aktif.

Baca Juga : Sang Rival Slack, Microsoft Teams Bakal Dirilis Gratis!

Dibalik kompetensi yang sedang dilakukan, ternyata Slack sedang menguji sebuah interface baru untuk aplikasi mobile miliknya, dan desain yang diberikan sangat mirip dengan Microsoft Teams, seperti yang pertama kali dilihat oleh Jane Machun Wong via Thurrot. Desain interface baru ini memperkenalkan panel navigasi baru dibagian bawah, tepat seperti Microsoft Teams, dengan Channel, Chat, dan hal lain yang dipisahkan menjadi beberapa tab.

Desain Slack Mobile Yang Baru
Desain Microsoft Teams

Jika kita perhatikan, interface slack bisa dibilang sedikit lebih sederhana dan kurang ramai dari Microsoft Teams, namun masih menunjukan seberapa besar persaingan dapat mempengatuhi sebuah produk, untuk bar navigasi bawah jelas bukanlah sebuah hal baru, namun slack telah lama menerapkan panel navigasi classic hamburger, dan desain baru ini akan menjadi perubahan desain yang signifikan jika Slack akhirnya meluncurkan Aplikasi bersama Desain baru ini ke publik.

Nah bagaimana menurutmu? Slack atau Microsoft Teams?

Via : Thurrot

  RESMI! Unboxing Samsung Galaxy A71 Indonesia!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.