Home News Smartphone Gabe Aul Lagi Pakai Build 14260, Inikah Build Redstone?

Smartphone Gabe Aul Lagi Pakai Build 14260, Inikah Build Redstone?

Lumia-RedstoneBaru beberapa jam setelah Microsoft merilis build 10586.107 bagi Windows 10 Mobile, kini ada kabar baru yang menyebutkan bahwa Microsoft tengah menguji build baru lagi bagi Windows 10 Mobile.

Hal ini diungkapkan Microsoft melalui oleh Gabriel Aul, yang mengatakan bahwa ia tengah memakai Windows 10 Mobile build 14260 pada smartphone yang ia gunakan. Build ini sendiri tengah dicoba oleh kalangan internal Microsoft.

Diduga, build 14260 ini adalah update Redstone bagi Windows 10 Mobile, penamaan build pun dibuat sejalan dengan build Windows 10 PC. Update Redstone bagi Windows 10 PC sendiri sudah dirilis bagi para Insider sejak build 14251, dan yang terakhir adalah build 14257.

Sayangnya, Gabe Aul menolak memberikan informasi bakal ada fitur apa saja pada build Redstone ini dan kapan bakal dirilis bagi para Insider.

Sebelumnya, internal Microsoft tengah menguji build 11105 yang diduga adalah build Redstone melalui fast ring. Sedangkan build Redstone sebelumnya, 11102 sudah dirilis pada slow ring dikalangan internal Microsoft. Namun, pada build 11102 yang dirilis internal ini masih banyak bugs yang mengganggu didalamnya.

Nah, pada update mayor ini akan hadir integrasi antara Windows 10 PC dengan Windows 10 Mobile yang lebih dalam, perubahan besar di cara kerja Universal Apps, dan tentunya beberapa perbaikan bug.

Bahkan, kabar terbaru yang pernah Winpoin sampaikan sebelumnya, update Redstone kabarnya juga membawa dukungan 64-bit pada OS Windows 10 Mobile.

Diharapkan pula, pada update Redstone ini, performa OS sudah lebih stabil dibandingkan pada saat ini.

Tunggu terus update-nya dan hands-on nya di Winpoin!

via Softpedia

Televisi dan Teknologi? Why not both Mau tanya-tanya atau ngobrol? Cukup follow Twitter atau LINE @indrakrisnadi