Home News Smartwatch dengan Windows 10 Segera Meluncur, Tapi . . .

Smartwatch dengan Windows 10 Segera Meluncur, Tapi . . .

Smartwatch dengan Windows 10 Segera Meluncur, Tapi . . .

Microsoft tampaknya sedang bekerja sama dengan salah satu OEM wearable ternama yakni Trekstor. Kabarnya, Trekstor tak lama lagi bakal merilis wearable (smartwatch) dengan Windows 10 IoT!

Waerable buatan Trekstor ini kabarnya bakal terhubung dengan cloud server, selain itu wearable ini juga bisa menjalankan aplikasi UWP (Universal Windows Platform). Dengan demikian, wearable ini dapat dengan mudah terhubung ke berbagai perangkat Windows yang lainnya, serta dapat dikelola dengan sangat mudah.

Smartwatch ini menggunakan layanan Microsoft Azure Cloud sama seperti Microsoft Cognitive Services, sehingga bisa dipastikan data pengguna akan aman.

Tapi sayangnya, perangkat buatan Trekstor ini tidak diperuntukan untuk umum! Perangkat ini lebih diutamakan untuk bisnis, seperti:

  • Retailer
  • Pelayanan Tamu di Perhotelan
  • Bidang Perindustrian (Terutama manufaktur)
  • Bidang Kesehatan (Perawatan pasien)
  • Serta beberapa skenario industri yang lain, seperti manajemen aset, manajemen armada dan yang lainnya

Wearable buatan TrekStor ini akan memiliki layar berukuran 1,54-inci yang sudah dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 3, dan memiliki konektivitas Wi-Fi dan Bluetooth. Selain itu, perangkat ini juga bakal memiliki penyimpanan yang cukup lega untuk dapat menggunakan banyak aplikasi (UWP) serta daya tahan yang baterai yang baik agar dapat menjalankan fungsinya.

Belum ada info detail mengenai spesifikasi ataupun harga dari perangkat ini, tapi kabarnya kita bakal mengetahui hal tersebut dalam waktu dekat.

So, adakah diantara kamu yang tertarik dengan perangkat (smartwatch) buatan TrekStor ini?

via Windows Blog

  Review Lengkap Windows 10 Fall Creators Update  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Talk = Do Something "Talk More Do More" | User Windows 10 Mobile (Mi4) dan Android (Xperia XA Ultra) | Kamu punya pertanyaan seputar Windows 10 Mobile dan juga Xiaomi Mi4? Silakan tanya via LINE ' ad_jossy '