Baru baru ini Microsoft mengumumkan bahwa salah satu layanannya yaitu fitur Translator yang ada di Microsoft Azure Cognitive Service telah mendapatkan peningkatan menarik yaitu kemampuan untuk melakukan translate file PDF.

Dilansir dari halaman Microsoft dan sekaligus bagi kamu yang belum tahu, Microsoft telah menambahkan fitur Translate pada layanan Azure sejak tahun lalu, dan ini menjadi salah satu fitur kelas Enterprise yang cukup banyak disukai para penggunannya.

Tentunya dengan menambahkan kemampuan Translate Dokumen PDF, fitur Translate yang ada di Azure ini akan secara otomatis meningkat. Microsoft sendiri mencatat layanan Document Translation kini memiliki kemampuan berikut.

  • to identify whether the PDF document contains scanned image content or not,
  • to route PDFs containing scanned image content to an OCR engine internally to extract text,
  • to reconstruct the translated content as regular text PDF while retaining the original layout and structure.

Sementara itu, fitur ini berfungsi dengan 110 bahasa dan dialek berbeda, dengan tambahan fitur scannng baru ini mendukung 68 source languange dan 87 target language. Microsoft telah berjanji untuk menambahkan dukungan untuk lebih banyak lagi dimasa mendatang.

Untuk kita sih, fitur ini mungkin tidak pernah kita gunakan, namun untuk para pengguna layanan Azure, mungkin kamu bisa mencobanya sekali kali. Jika kamu tertarik bergabung dan membeli layanan Azure, kamu bisa melihat daftar harganya pada halaman berikut.

Via : Microsoft, Neowin

  ⚡️ 3 JUTAAN! 7 Alasan Kenapa Beli OPPO A76 (Review)  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.