Seperti yang telah kita tahu, Windows 11 membawa cukup banyak aplikasi bawaan dibandingkan dengan Windows 10, dimana di Windows 11 kita juga diberikan aplikasi Microsoft Teams, dan bahkan aplikasi Clipchamp yang bahkan tidak akan pernah kita gunakan.

Mengenai hal tersebut, baru baru ini ada berita cukup hangat hadir dari Oofhours, dimana kabarnya berdasarkan laporan dari Oofhours dikatakan bahwa aplikasi default / bawaan Windows 11 memakan lebih dari 1.5 GB Disk Space.

Nah seperti yang dapat kamu lihat pada gambar diatas, disana terlihat bahwa Microsoft Teams hampir memakan sektiar 90 Mb Storage Usage, dan sisanya memiliki rata rata 12 Mb Storage Usage.

Jika hanya satu tentu saja itu bukanlha masalah, namun mengingat ada cukup banyak aplikasi default di Windows 11, jumlah 12 Mb tersebut akan membesar seiring berjalannya aplikasi tersebut.

Selain itu, penggunaan Storage tersebut tentu cukup besar hanya untuk aplikasi bawaan Windows 11, sehingga itu akan terasa cukup berat terlebih untuk para pengguna SSD berukuran 128 GB.

Oleh karena itu, direkomendasikan Windows 11 diinstall di SSD 256 GB keatas, atau kamu menghapus aplikasi Default yang memang tidak diperlukan.

Untuk lebih jelasnya, kamu bisa melihat laporan Oofhours pada halaman berikut.

Bagaimana menurutmu? komen dibawah guys.

Via : Oofhours

  ⚡️ 3 JUTAAN! 7 Alasan Kenapa Beli OPPO A76 (Review)  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.