Baru baru ini, Statcounter merilis Desktop Windows Version Market Share Worldwide yagn mana menunjukan jumlah persentase dari setiap penggunaan versi Windows, mulai dari Windows Xp, hingga Windows 11.

Source: StatCounter Global Stats - Windows Version Market Share

Nah berdasarkan grafik diatas ketika artikel ini ditulis dapat kita lihat bahwa jumlah penggunaan Windows 10 masih berada di puncak, sekitar 73.19% , diikuti oleh Windows 7 diangka 12.64%, dan Windows 11 di 8.84%.

Sudah tidak diragunakan lagi bahwa Windows 11 mendapatkan peningkatan sejak beberapa bulan terakhir, hal ini karena sudah cukup banyak pengguna yang melakukan uprade, terlebih dengan penawaran yang dilakukan Microsoft secara masive bahkan sampai memberikan Windows 11 secara gratis bagi para pengguna Windows 10.

Yang cukup mengejutkan bahwa ternyata Windows 7 masih banyak digunakan, setidaknya ada 12.64% yang masih bertahan dengan OS ini, padahal jika kita ingat kembali, dukungan Microsoft terhadap Windows 7 sudah berakhir pada Awal Tahun 2020 kemarin.

Baca Juga : Dukungan Windows 7 Berakhir Hari Ini!

Bagaimana menurutmu? komen dibawah guys.

Via : Statcounter

  ⚡️ 3 JUTAAN! 7 Alasan Kenapa Beli OPPO A76 (Review)  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.