Beberapa waktu lalu, Intel memperbarui daftar game apa sayang yang terpengaruh oleh masalah Digital Rights Management (DRM) di perangkat dengan basis Alder Lake, beberapa daftar tersebut sudah dapat kamu lihat pada halaman berikut.

Nah mengenai hal tersebut, tahukah kamu dari sejumlah daftar yang dibagikan tersebut, hanya ada dua Game saja yang belum mendapatkan perbaikan, yang mana diantaranya adalah :

  • Assassin’s Creed: Valhalla*
  • Fernbus Simulator*

Intel sendiri mengatakan bahwa sebagian besar masalah di Alder Lake di Windows 10 atau Windows 11 yang berkaitan dengan DRM telah diselesaikan dan mereka telah merekomendasikan pengguna untuk memperbarui sistem Windows 10 dan 11 masing-masing. Berikut ungkapan yang dikatakan Intel:

If the game you are looking for is not on the list, run the latest version of Windows Update to resolve the issue, as the most recent updates for Windows 11 and Windows 10 have resolved a majority of the DRM issues.

Meskipun perbaikan telah diberikan, untuk beberapa game dalam daftar diatas, Intel tetap menyarankan pengguna untuk menggunakan Scroll Workaround yang telah disediakan sebelumnya.

Dan jika kamu belum tahu, masalah ini pertama kali diperingatkan oleh Intel ketika menerbitkan Alder Lake developers guide. Intel telah memperhatikan bahwa DRM tertentu, terutama Denuvo, tidak yakin tentang penanganan yang tepat dari “Big-Bigger” Performance Hybrid Intel yang baru.

Dan masih berkaitan dengan Bug tersebut sejumlah Vendor motherboard tertentu juga telah merilis beberapa tool atau solusi untuk masalah ini. Misalnya, Gigabyte merilis  DRM fix tool, lalu Asus yang merilis fitur firmware Mode Game Legacy, dan lainnya.

Nah jadi itu saja kawan kawan, jika kamu adalah pemain dari dua game diatas, dan kebetulan kamu terkena bug Digital Rights Management (DRM), kamu mungkin perlu langkah lanjutan dengan mengikuti langkah penyelesaian yang dapat kamu lihat pada halaman berikut.

Via : Neowin, Intel

  ⚡️ 1 Jutaan! Unboxing Samsung Galaxy A03 RESMI Indonesia  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.