Memory leaks mungkin menjadi salah satu masalah yang cukup banyak pengguna terlebih developer rasakan, dimana itu tentunya akan cukup mengurangi kinerja dan malah justru menambah beban perangkat yang digunakan.

Untuk mengatasi hal tersebut, Microsoft tampaknya baru baru ini telah merilis sebuah tool bernama Detached Elements tool dalam Edge DevTools, dimana dengan tool ini para pengguna bisa melihat dan menginvestigasi Document Object Model (DOM) apa yang menjadi penyebab memory leak.

Jika kamu penasaran mengenai hal ini, beruntungnya Microsoft telah menerbitkan demo chat application dihalaman GitHub yang dimana didalamnya kamu juga bisa mencoba menguji Detached Elements via Edge.

Dalam halaman resminya juga, Microsoft menjelaskan sejumlah detail mengenai tool ini, dan tentu dengan adanya tool ini Microsoft mengklaim bahwa tool ini dapat membantu pengguna dalam mengatasi dan menginvestigasi masalah memory leak yang mungkin terjadi.

Kamu bisa membaca dan mempelajari lebih lanjut mengenai Detached Elements tool pada halaman Microsoft berikut.

Via : Microsoft, Neowin

  ⚡️ 1 Jutaan! Unboxing Samsung Galaxy A03 RESMI Indonesia  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.