Seperti yang kita tahu, ketika pertama kali mengumumkan persyaratan Windows 11, Microsoft menjelaskan bahwa adanya chip Trusted Platform Module (TPM) atau Firmware-based Trusted Platform Modul (FTPM) 2.0 menjadi sebuah kewajiban untuk menjalankan Windows 11. Dan meskipun Microsoft awalnya menetapkan TPM versi 1.2 yang sudah umum dihampir semua perangkat, mereka akhirnya mengubah daftar persyaratan untuk menjadikan TPM 2.0 sebagai sebuah kewajiban. Akibatnya, TPM 2.0 ini hingga sekarang masih menjadi perdebatan dikalangan para pengguna OS Windows.

Namun tahukah kamu, berdasarkan file PDF “Persyaratan Perangkat Keras Minimum Windows 11” Microsoft, kehadiran TPM, seperti dilansir dari Toms Hardware, TPM sebenarnya tidak wajib untuk semua sistem selama ada persetujuan sebelumnya dari Microsoft, misalkan PC OEM tertentu untuk penggunaan komersial “tujuan khusus” dan pesanan khusus akan memiliki persyaratan yang dilonggarkan dengan kata lain sistem ini tidak memerlukan dukungan TPM untuk menjalankan Windows 11. Selain itu beberapa PC lain yang akan menggunakan file image ISO Windows 11 yang dibuat khusus juga akan menikmati kelonggaran yang disediakan oleh Microsoft ini.

Nah meskipun ini memang kabar baik, sayangnya kelonggaran persyaratan Windows 11 ini hanya berlaku untuk beberapa pc khusus seperti yang disebutkan diatas, namun kawan kawan, jangan khawatir bahkan jika perangkat kamu tidak memiliki dukungan TPM 2.0, kamu bisa Bypass Pemeriksaan TPM 2.0 saat Install Windows 11.

Bagaimana menurutmu mengenai hal ini? komen dibawah guys.

Via : Neowin, Toms Hardware

  HP LOKAL INI MULAI BERANI NANTANG XIAOMI..!! 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.