Sebuah kemampuan baru yang Microsoft hadirkan di Microsoft Edge Chromium yang mana saat ini sudah mulai diluncurkan secara bertahap untuk para pengguna Edge dan Canary. Dimana kemampuan baru ini adalah Efficiency Mode yang akan otomatis aktif ketika perangkat yang pengguna gunakan masuk ke Power Saver Mode.

Yap, dengan kata lain jika perangkat sudah masuk ke Power Saver Mode karena indikator battery sudah mencapai batas yang ditentukan, maka otomatis Microsoft Edge Chromium akan otomatis mengaktifkan Efficiency Mode untuk meningkatkan daya tahan battery perangkat yang pengguna gunakan.

Baca Juga : Microsoft Ubah Nama Performance Mode Menjadi Efficiency Mode di Microsoft Edge Chromium

Via : WinAero

Nah tepat seperti pada gambar diatas, pengguna juga bisa memilih behavior Efficiency Mode secara manual, apakah akan selalu aktif, aktif ketika perangkat masuk ke mode battery, atau aktif ketika battery sudah lemah.

Selain itu penggun juga bisa manual mengaktifkan / menonaktifkan fitur Efficiency Mode seandainya dibutuhkan, pengguna cukup masuk saja ke Settings > System > Optimize Performance untuk mengatur opsi Efficiency mode tersebut.

Meskipun begitu, sayangnya fitur ini untuk masihlah dirilis secara bertahap untuk para pengguna Edge Dev dan Canary saja, dan mungkin masih butuh waktu sedikit lebih lama hingga fitur ini dirilis untuk seluruh pengguna, namun tentunya fitur ini akan sangat bermanfaat, karena pengguna bisa menghemat kapasitas battery ketika daya tahan lebih, yang dibutuhkan.

Nah bagaimana menurutmu mengenai kemampuan baru ini? komen dibawah guys.

Via : WinAero

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.