Sebuah laporan menarik dipublikasikan Michael Niehaus dalam halaman Blog-nya, dimana dalam laporannya tersebut, Michael Niehaus melakukan analisa mengenai bagaimana Widget dan Microsoft Teams yang ternyata cukup memakan banyak computer resources, terlebih RAM di Windows 11.

Hal ini, karena ketika Widget dan Microsoft Teams (Chat), berjalan di Background, ada sejumlah processes yang berjalan, termasuk banyak sekali salinan MSEdgeWebView2.exe yang juga berjalan.

Tentu, dengan banyaknya proses tersebut, dan seperti yang dapat kamu lihat beberapa diantaranya menggunakan RAM diatas 10 MB, tentu untuk kamu dengan RAM dan sumber daya perangkat yang terbatas, hal ini cukup merepotkan, karena akan membuat perangkat kamu terasa lebih lambat.

Mengenai hal ini, tentu jika kamu tidak terlalu menggunakan Widget dan Chat / Microsoft Teams di Windows 11, ada baiknya kamu menonaktifkan keduanya, karena bagaimanapun, dengan itu kamu bisa menghemat sejumlah RAM untuk kamu gunakan untuk keperluan lain yang kamu butuhkan.

Kamu bisa mengikuti tutorial berikut : Cara Menghilangkan Chat di Taskbar Windows 11 & Cara Mematikan Widget di Windows 11

Nah apakah kamu adalah pengguna dua fitur tersebut? dan apakah kedua fitur tersebut memberatkan resource perangkat kamu? komen dibawah guys

Via : Oofhours, WinAero

  ⚡️ 3 JUTAAN! 7 Alasan Kenapa Beli OPPO A76 (Review)  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.