Sebuah kabar baik untuk kamu para pengguna Google Chrome, karena hari ini Google telah merilis Google Chrome 98 untuk seluruh pengguna. Nah di versi ini, tidak banyak fitur baru yang dihadirkan, namun ada banyak sekali perbaikan dan tambalan keamanan yang dihadirkan.

Setidaknya ada 27 perbaikan keamanan yang menjamin keamanan kamu ketika berselancar diinternet, dengan 19 diantara masalah keamanan tersebut ditemukan para security researcher, tidak murah loh, setidaknya nilai dari bug yang ditemukan dikisar antara $1000 – $20000 USD, jadi tingkat keamanan yang dihadirkan harusnya sudah cukup membahayakan jika tidak segera mendapat tambalan.

Selain itu, ada hal baru yang cukup mantap juga loh, dimana dimulai pada Google Chrome 98, telah hadir dukungan COLRv1 color gradient vector fonts, dimana itu adalah evolusi dari COLRv0, dengan penambahan expressive visual capabilities pada gradients, compositions, transforms, multi-colored letters, bahkan jika font yang ditampilkan adalah font yang sangat kecil.

Google membanggakan bahwa ia dapat merender Noto Color Emoji menggunakan format font COLRv1 dengan ukuran 1,85MB setelah WOFF2 compression. Sementara itu, font bitmap standar membutuhkan 9MB untuk emoji yang sama, menjadikannya peningkatan yang signifikan.

Untuk kita, mungkin hal ini tidak akan terlalu terasa, namun bagaimanapun, ini adalah penambahan yang menarik yang bertujuan untuk terus meningkatkan kualitas Google Chrome.

Sudahkah kamu memperbarui Browser kamu? komen dibawah guys.

Via : Google

  ⚡️ 3 JUTAAN! 7 Alasan Kenapa Beli OPPO A76 (Review)  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.