Setelah bertahun-tahun hampir tidak ada perubahan tampilan, Google akhirnya merombak tampilan Google Chrome. Tampilan baru Google Chrome ini sudah jadi tampilan default Chrome Canary untuk Windows, Linux, dan Chrome OS. Lalu seperti apa tampilan baru Google Chrome ini? Langsung saja intip melalui video tampilan baru Google Chrome berikut ini:

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno untuk tips dan info menarik seputar teknologi setiap hari.

Seperti yang kamu lihat di video diatas, tampilan baru Google Chrome berbasis material desain, konsep desain yang juga dipake oleh Google di Android dan berbagai layanan Google lainnya. Kalo kamu perhatikan setiap sudut tab di tampilan baru Chrome ini dirombak jadi lengkung. Padahal di tampilan lama, sudutnya kaku dan tajam.

Untuk tombol tambah tab, sekarang jadi lebih tegas dengan adanya icon plus — tidak lagi sekedar tombol kosong seperti di tampilan lama.

Dan di batas masing-masing tab, sekarang menempel satu sama lain yang dipisahkan garis vertikal — tidak lagi memiliki potongan sudut seperti di tampilan lama. Ini membuat tampilan tab yang di pin jadi lebih rapi daripada sebelumnya. Lebar tab di tampilan baru juga lebih besar dari sebelumnya.

Lalu kalo kamu perhatikan, address bar di tampilan lama berbentuk kotak. Lebih siku di masing-masing sudutnya — tetapi di tampilan baru, address bar Google Chrome diubah menjadi lengkung, dengan border biru saat kursor aktif.

Menu Account diletakkan di sebelah kanan address bar, untuk menarik pengguna Chrome login ke Google Account saat browsing. Tombol-tombol kalau kamu perhatikan juga dibuat bergaya lengkung.

Tampilan Baru Google Chrome — Keren Gak?

Sejauh ini seperti itulah tampilan baru di Google Chrome nanti. Karena sudah di Canary, maka dipastikan tampilan baru ini bakal segera dirilis ke publik begitu pengembangannya selesai.

 

Sampaikan di kolom komentar kamu lebih suka yang mana, tampilan Chrome lama seperti yang sekarang ini — atau tampilan Chrome baru yang tidak lama lagi bakal dirilis oleh Google.

Sampai bertemu lagi di review dan ulasan menarik lainnya besok.