Home Editorial Tanya Jawab Seputar Windows 10 Creators Update (versi Leaked)

Tanya Jawab Seputar Windows 10 Creators Update (versi Leaked)

Cara Install Windows 10 Creators Update Gak Pake Lama

Kemarin Microsoft sedikit kecolongan karena Windows 10 Creators Update bisa di download lebih awal melalui Update Assistant

Baca:

Namun sayangnya itu hanya berlaku beberapa jam saja dan kini cara tersebut sudah di block oleh Microsoft. Jadi WinPoin ucapkan selamat kepada kamu yang berhasil mengunduh Windows 10 Creators Update terlebih dahulu.

Kini yang jadi pertanyaan adalah apakah benar ini merupakan Windows 10 Creators Update yang akan dirilis pada tanggal 11 April mendatang? Maka dari itu pada kesempatan kali ini WinPoin akan membuka sesi tanya jawab untuk kamu yang penasaran dengan Windows 10 Creators Update versi Leaked.

Berikut ini adalah Questions & Answers (Q&A) yang mungkin sering ditanyakan:

#1

Q: Apakah Update via Upgrade Assistant ini benar-benar Windows 10 Creators Update?

A: Ya, besar kemungkinan ini memang benar Windows 10 Creators Update. Kemungkinan besar ini merupakan bagian dari testing Microsoft menjelang roll-out update official nanti — yang tanpa diduga ternyata bocor ke publik.

#2

Q: Apakah Install via Update Assistant ini aman?

A: Ya, ini 100% aman karena langsung dari server milik Microsoft. Sehingga tidak ada campur tangan orang lain jika kamu melakukan update via Update Assistant. Bedanya, baik Update Assistant ataupun Windows 10 Creators Update tersebut bocor sebelum perilisan resminya yang direncanakan 11 April 2017.

#3

Q: Bagaimana dengan update via file ISO?

A: Ketika bocor kemarin beberapa pihak langsung mengambil file ESD yang kemudian diconvert menjadi file ISO. Jadi sebenarnya install Windows 10 Creators Update melalui file ISO hasil convert ESD ini memberikan versi yang sama dengan via Update Assistant yang bocor kemarin.

#4

Q: Kenapa saya tidak bisa melakukan update via Upgrade Assistant?

A: Kamu terlambat, karena Microsoft sudah memblokir update dini ke Windows 10 Creators Update tersebut. Jadi, mau tidak mau saat ini yang bisa kamu lakukan hanya menunggu Windows 10 Creators Update resmi dibagikan pada 11 April mendatang atau silakan gunakan file ISO hasil konversi ESD untuk melakukan clean install.

#5

Q: Adakah syarat untuk menginstall Windows 10 Creators Update?

A: Ada, syaratnya sama seperti saat kamu menginstall Windows 10. PC kamu harus memenuhi spesifikasi seperti berikut:

Q&A Seputar Windows 10 Creators Update versi Leaked

#6

Q: Berapa kuota yang dibutuhkan untuk mengunduh update ini?

A: Kurang lebih kamu memerlukan kuota sebanyak 2-4GB, untuk Windows 10 32-bit ukuran filenya sekitar 2-3GB, sedangkan untuk Windows 64-bit ukurannya sekitar 3-4GB.

#7

Q: Apakah jika saya melakukan update ini, Windows milik saya akan menjadi bagian dari Windows Insider?

A: Tidak, ini merupakan update resmi yang bocor terlebih dahulu. Sehingga jika kamu saat ini ada di versi publik dan sudah melakukan update via Upgrade Assistant maka kamu akan tetap berada di versi tersebut (publik).

#8

Q: Apakah semua fitur di Windows 10 Creators Update sudah ada semua jika saya melakukan update via Update Assistant?

A: Ya, semua fitur yang ada di Windows 10 Creators Update sudah tersedia semua termasuk Paint 3D, Game Broadcast, Game Mode, Night Shift, dan baberapa fitur lainnya.

Nah, itulah beberapa pertanyaan yang mungkin terngiang di kepala banyak pengguna Windows 10 Creators Update versi dini kemarin.

Detail jawaban atas pertanyaan diatas sewaktu-waktu bisa diupdate dan berubah sesuai dengan informasi terbaru yang WinPoin dapatkan.

Kamu masih punya pertanyaan seputar Windows 10 Creators Update versi leaked kemarin? 

Silakan ditanyakan di kolom komentar.

  Cara Mematikan Update Windows 10  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Talk = Do Something “Talk More Do More” | User Windows 10 Mobile (Mi4) dan Android (Xperia XA Ultra) | Kamu punya pertanyaan seputar Windows 10 Mobile dan juga Xiaomi Mi4? Silakan tanya via LINE ‘ ad_jossy ‘