Rasanya masih belum lama sejak Windows 11 pertama kali diperkenalkan ke publik, dan meskipun saat ini sudah hadir di Insider Beta Channel, tetap saja ada sebuah tool untuk customisasi system rasanya terlalu cepat. Yap, mengenai hal tersebut tahukah kamu bahwa sudah ada sebuah tool yang memungkinkan kamu mengubah beberapa bagian Windows 11 secara mudah, langsung dan cepat tanpa harus menggunakan regedit atau perintah command prompt.

Disebut dengan ThisIsWin11, tool ini memungkinkan kamu mengubah banyak hal, misalkan menghapus bloatware di Windows 11, mengubah komponen utama, seperti mematikan Acrylick Fluent Design, menonaktifkan Snap Assist, Mengatur pengaturan dengan cepat dan beberapa hal menarik lainnya.

Untuk menggunakan ThisIsWin11, kamu direkomendasikan menghapus folder Packages yang ada di C:/Users/%username%/AppData/Local/Packages sebelum mengapply perubahan yang kamu lakukan, hal tersebut untuk menghindari adanya konflik dan file duplikat yang mungkin akan muncul kedepannya.

Selain itu, ThisIsWin11 ini dapat diaktakn berisi sejumlah modul berbeda, yang mana diantaranya adalah

  • Presenter: Start Screen untuk memandu kamu mengenai Windows 11 dan melakukan konfigurasi dengan cepat.
  • PumpedApp: Modul yang bekerja untuk mengoptimalkan konfigurasi Windows 11.
  • Kickassbloat: Untuk menghapus Bloatware
  • Packages: Untuk membantu kamu menginstall aplikasi dengan cepat.
  • PowerClicks: Untuk membantu kamu mengotomatiskan beberapa tugas Windows 11 dengan cepat berdasarkan Powershell.

Yah untuk lebih lanjut lagi mungkin akan saya coba lebih dalam, dan bagi kamu yang juga penasaran, kamu bisa mencoba aplikasi ThisIsWin11 ini melalui halaman Download GitHub berikut.

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.