Ketika pertama kali menggunakan Windows 11 Insider Preview, saya merasa kangen dengan beberapa fitur yang biasanya dapat saya akses dengan cepat dan mudah pada edisi Windows 10 atau versi Windows edisi terdahulu, misalkan saja klik kanan di Taskbar untuk mengakses Task Manager, pastinya itu adalah salah satu fitur yang banyak pengguna kangenin dan diharapkan akan dihadirkan ketika Windows 11 final nanti dirilis.

Namun, tahukah kamu bahwa selain fitur tersebut, masih ada banyak hal yang pengguna inginkan hadir di Windows 11, apa sajakah itu? berikut adalah diantaranya.

Klik kanan Taskbar untuk mengakses Context Menu berisi Task Manager dan Konfigurasi Taskbar dan Desktop.

Seperti yang kita tahu, di Windows 11 Insider Preview, ketika kita mengakses Context menu di Taskbar, disana hanya akan tampil Taskbar settings saja, tidak ada hal lainnya, termasuk Task Manager.

Mengenai hal ini, dalam halaman Feedback hub, setidaknya ada kurang lebih 7.800 upvote dari pengguna yang menginginkan fitur ini kembali hadir di Windows 11.

Menghilangkan Recommended Sections di Start Menu Secara Penuh

Meskipun kita memang bisa menghilangkan konten dari Recommended Section dengan cara yang sudah saya tulis pada halaman Cara Menghilangkan File dan Aplikasi “Recommended” di Start Menu Windows 11, namun nyatanya bagian Recommended masih ada di Start menu dan itu mengganggu.

Kamu bisa upvote mengenai hal ini di halaman Feedback hub berikut.

Membuat Event di Calendar Dengan Cepat

Fitur yang pertama kali diperkenalkan di Windows 10 1909 ini meski memang tidak terlalu populer namun kita bisa membuat event baru di Calendar dengan cepat langsung melalui Taskbar saja, tepat seperti pada gambar berikut.

Dengan dihilangkannya kemampuan ini di Windows 11, tentunya untuk pengguna yang cukup sering menggunakan fitur ini akan merasa kehilangan, karena bagaimanapun fitur ini memang sangat membantu pengguna untuk membuat event dan jadwal dengan cepat tanpa harus masuk ke aplikasi kalendar terlebih dahulu.

Setidaknya ada 1.500 Upvote mengenai hal ini di halaman Feedback hub berikut.

Dukungan Never Combining Apps Icon di Taskbar

Di Windows 10 meski secara default taskbar akan mengkombinasikan aplikasi berdasarkan icon, namun pengguna bisa mengatur behavior tersebut, apakah akan dikombinasikan atau tidak.

Namun berbeda dengan Windows 10, di Windows 11, kita tidak bisa lagi mengatur hal tersebut, dan mau tidak mau kita harus stuck dengan tampilan Combine taskbar button.

Mengenai fitur ini, setidaknya ada 3.690 Upvote dihalaman Feedback Hub.

Nah itulah beberapa fitur yang pengguna inginkan kembali hadir di Windows 11, mungkin masih ada banyak hal lainnya, dan akan saya tambahkan dikemudian hari, jika ada tambahan jangan lupa komen dibawah guys.

Mengenai Windows 11 juga, karena masih berstatus sebagai Preview, mungkin Microsoft akan memberikan perubahan, atau mungkin juga tidak, mari kita tunggu saja kedepannya akan seperti apa.

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.