Seperti yang kita tahu, mulai pada Windows 11 Insider Preview Build 22572, Microsoft menghadirkan aplikasi Microsoft Family dan Clipchamp yang mungkin pada dasarnya aplikasi Clipchamp ini akan menjadi aplikasi pengganti Windows Movie Maker dimasa mendatang.

Namun tentu tidak semua orang suka dengan kabar ini, terlebih mereka yang tidak terlalu suka mendapati aplikasi bloatware pada system yang mereka gunakan.

Selain itu, aplikasi Clipchamp sendiri memiliki biaya langganan jika kamu ingin menggunakan versi lebih advanced nya, mulai dari $6 hingga $27 USD harus kamu keluarkan tiap bulan jika ingin menggunakan aplikasi Clipchamp dengan fitur yang lebih lengkap, tentu dengan ini malah makin banyak orang yang tidak suka dengan kehadiran aplikasi ini bukan?

Nah kabar baiknya, aplikasi ini tidak terintegrasi dengan kuat dengan system Windows 11, dimana kamu dapat dengan mudah menghapusnya secara langsung di Start Menu (Klik Kanan Clipchamp > Uninstall) atau melalui halaman Pengaturan.

Jadi dengan kata lain, kamu tidak perlu khawatir mengenai bloatware ini, karena kamu masih bisa menghapusnya dengan mudah seandainya aplikasi ini tidak terlalu kamu perlukan.

Via : DeskModder

  ⚡️ 3 JUTAAN! 7 Alasan Kenapa Beli OPPO A76 (Review)  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.