Sebuah halaman dukungan baru telah Microsoft publikasikan baru baru ini, dimana Microsoft secara langsung mengungkapkan bahwa ada potensi masalah performa ketika pengguna memainkan games di Windows 11.

Masalah performa ini berkaitan dengan Memory Integrity dan Virtual Machine Platform, dimana keduanya dianggap bisa mengurangi performa gaming di system Windows 11.

Sedikit informasi, Virtual machine platform adalah sebuah fitur yang system butuhkan untuk menjalankan Virtual machine, Windows subsystem for Linux dan Windows subsystem for Android yang mana itu juga dibutuhkan untuk menjalankan aplikasi Android di Windows 11. Sedangkan memory Integrity adalah bagian dari security toolkit Windows 11 (Windows 11 2022 Update) yang berfungsi untuk mencegah dan melindungi system dari malware.

Jika kamu tidak membutuhkan kedua fitur tersebut, Microsoft merekomendasikan pengguna untuk menonaktifkan keduanya agar performa games berjalan lebih baik di system yang digunakan.

Dan berikut adalah langkah untuk menonaktifkan Memory Integrity dan Virtual machine platform.

Mematikan Memory Integrity

Langkah 1. Pertama buka Windows Security.

Langkah 2. Kemudian pilih bagian Device Security > Core isolation.

Kemudian pastikan bagian Memory Integrity dalam keadaan Off.

Mematikan Virtual Machine Platform

Langkah 1. Pertama buka “Windows Features” atau Turn Windows features on or off.

Langkah 2. Seperti pada gambar diatas, pastikan kamu menonaktifkan Virtual Machine Platform.

Langkah 3. Setelah selesai, klik OK, kemudian Restart Windows 11 yang kamu gunakan.

Meskipun begitu, sayangnya mungkin pengguna ada yang membutuhkan kedua fitur tersebut atau salah satunya, sehingga tips ini mungkin ada baik dan buruknya, satu yang pasti, semoga saja kedepannya, Microsoft bisa meningkatkan performa gaming di Windows 11 tanpa ada fitur yang harus dimatikan oleh pengguna.

Bagaimana menurutmu? komen dibawah guys.

  ⚡️ 3 JUTAAN! 7 Alasan Kenapa Beli OPPO A76 (Review)  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.