Fitur Stories Instagram, yang kini ada di Facebook dan Whatsapp merupakan sebuah fitur yang disalin dari fitur Snapchat, fitur tersebut telah membuat sebuah gebrakan baru dalam satu dekade terakhir, karena bukan hanya Instagram dan Facebook saja yang kini menerapkan fitur Stories, bahkan LinkedIn akan mendapatkannya.

Twitter mungkin sampai saat ini merupakan salah satu sosial media yang bertahan dengan keunikannya, baru baru ini juga telah dirumorkan bahwa Twitter-pun akan mendapatkan sebuah fitus Stories dan bahkan nih, kini fitur ini sudah mulai diuji.

Disebut dengan Twitter Fleets atau Fleets, fitur ini sama seperti fitur Stories pada umumnya, yang mana memiliki kemampuan untuk mengirim sebuah tweet yang akan menghilang setelah kurun waktu 24 jam, fitur ini tampaknya akan tampil pada bagian atas timeline.

Dalam video demo yang diumumkan Kayvon Beykpour, product lead twitter, menunjukan bagaimana fitur ini bekerja, dan berbeda seperti tweet pada umumnya, pengguna tidak akan dapat memberikan Like/Retweet, ketika membalas Fleets, pesan akan langsung diarahkan ke fitur DM.

“People often tell us that they don’t feel comfortable Tweeting because Tweets can be seen and replied to by anybody, feel permanent and performative (how many Likes & Retweets will this get!?,” kata Kayvon Beykpour dalam balasan Tweetnya

Fleets saat ini sedang diuji dengan pengguna di Brazil, namun menarik untuk melihat berapa lama sebelum fitur ini tersedia untuk semua orang, mengingat sepertinya banyak pengguna Twitter akan senang dengan fitur baru ini.

So sebagai pengguna Twitter, bagaimana menurutmu mengenai fitur baru ini? Silahkan berikan komentar dan pendapatmu mengenai hal ini dibawah ya.

Via : Twitter, Thurrot

Follow Twitter saya di @gylang_satria

  Keyboard Seharga Laptop, Dimana Magic-nya..?? 🔥🔥  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.