Microsoft beberapa waktu lalu mengumumkan ketersedian PowerShell 7.0 yang mana akan hadir segera.

Seperti yang dikatakan Joey Aiello dalam pengumumannya, “Today, we’re happy to announce the Generally Available (GA) release of PowerShell 7.0! Before anything else, we’d like to thank our many, many open-source contributors for making this release possible by submitting code, tests, documentation, and issue feedback. PowerShell 7 would not have been possible without your help.”.

Terkait dengan versi terbaru dari PowerShell 7.0 ini, seperti pendahulunya, PowerShell 7.0 dibangun di atas .NET Core, yang mana memungkinkan environment ini untuk bekerja dengan Linux dan macOS selain Windows.

Sebagai sebuah perilisan mayor, PowerShell 7 ini juga hadir dengan beberapa fitur baru termasuk dukungan untuk pipeine parellization, beberapa operator baru, simplified and dynamic error view, dan lainnya.

Dan untuk dukungan terhadap sistem operasi, seperti yang dijabarkan Microsoft, PowerShell 7.0 mendukung Windows 7, 8.1, and 10, Windows Server 2008 R2 atau yang lebih baru, macOS 10.13 atau yang lebih baru, dan beberapa varian linux, termasuk Alpine Linux 3.8+, Debian 9+, Fedora 29+, openSUSE 15+, Red Hat Enterprise Linux/Cent OS 7+, dan Ubuntu 16.04+.

Terkait PowerShell 7.0:

Untuk kamu yang tertarik, kamu dapat mempelajari lebih lanjut mengenai PowerShell 7.0 dalam halaman web Microsoft docs.

  Keyboard Seharga Laptop, Dimana Magic-nya..?? 🔥🔥  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.