Vaksinasi tampaknya akan segera dimulai, dan terkait dengan hal tersebut masih banyak informasi salah yang disebarluaskan, entah oleh satu pihak, atau salah satu kelompok tertentu untuk menyebarkan ketakutan akan vaksinasi covid-19.

Dan mengenai hal tersebut, beberapa waktu lalu Twitter sebagai salah satu sosial media yang kini masih memegang kepopulerannya, mengumumkan bahwa mereka sudah mulai memberikan label pada tweet yang sekiranya memberikan dan menyebarkan informasi salah mengenai vaksin covid-19.

Pengumuman tersebut dapat kamu lihat pada halaman berikut. Dan selain itu untuk melabeli tweet yang mengindikasikan penyebaran informasi salah, twitter menggunakan sebuah sistem strike baru yang mana akan memutuskan apakah system memerlukan aksi lebih lanjut untuk memberikan penalti pada tweet tersebut. Namun kabarnya jika pengguna menyebarkan informasi salah mengenai vaksinasi (pertama kalinya), tidak akan ada hal apapun yang terjadi pada akun mereka, namun ketika pengguna melakukan kesalahan kedua dan ketiga kalinya, akun mereka akan di suspen selama 12 jam, dan bahkan permanent jika terus melakukan kesalahan yang sama.

Baca Juga : Microsoft Tambahkan Sejumlah Fitur Baru di Edge Chromium, Termasuk Office Viewer!

Nah jadi nih, kamu disarankan berhati hati dalam menyebarkan sebuah informasi mengenai vaksin di twitter, karena bisa saja akun kamu malah di suspen dan bahkan di hapus dari sosial media tersebut.

Bagaimana menurutmu mengenai hal ini? silahkan berikan pendapat dan opinimu dikolom komentar dibawah.

Via : Twitter, Neowin

  HP LOKAL INI MULAI BERANI NANTANG XIAOMI..!! 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.