Beberapa waktu lalu sebuah kabar menarik dikabarkan oleh Twitter, mereka mengungkapkan bahwa ada sebuah bug di Firefox yang secara tidak sengaja menyimpan file non public atau private file didalam cache.

File Cache tersebut (yang mana berisi informasi penting dan private file), tetap akan tersimpan bahkan ketika pengguna sudah log out dan keluar dari platform twitter.

Hal ini tentunya merupakan sebuah hal buruk, dimana bisa saja ada orang yang tidak bertanggung jawab mengambil potongan informasi yang masih tersimpan didalam cache dan dimanfaatkan demi kepentingan ilegal, terutama bagi pengguna yang menggunakan perangkat publik seperti PC perpustakaan, Warnet dan lainnya.

Terkait hal ini, twitter mengatakan sudah memperbaiki masalah dengan menerapkan perubahan baru untuk mencegah Firefox menyimpan informasi pribadi dalam folder cache, dan dalam postingan blog mereka mengatakan “We’re very sorry this happened. We recognize and appreciate the trust you place in us, and are committed to earning that trust every day.

Dan bagi mereka yang menggunakan perangkat PC Publik, Twitter merekomendasikan pengguna untuk menghapus cache secara manual agar menghindari hal yang tidak diinginkan. Dan tentunya bagi pengguna Chrome, Safari dan semua Chromium Based Browser tidak terkena masalah ini.

Via : Twitter, Neowin

  Perang Mid-Range! vivo X50 vs Samsung Galaxy A71 vs OPPO Reno4  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.