Jika kamu masih merupakan pengguna Windows Phone 8.1 yang setia, maka ada kabar duka untuk kamu hari ini. Klien resmi Twitter untuk Windows Phone 8.1 mulai kemarin sudah resmi berhenti bekerja. Jika kamu membuka Twitter untuk Windows Phone 8.1, maka kamu akan mendapati pesan Could not authenticate you. Sementara itu jika kamu berupaya masuk ulang dari awal, maka kamu akan mendapatkan pesan Unable to log in.

via allaboutwindowsphone

Artinya jelas: Kita tidak bisa lagi menggunakan Twitter official untuk Windows Phone 8.1 karena layanannya sudah dihentikan. Hal yang sama berlaku saat kamu mencoba menggunakan People Hub yang terkoneksi dengan Twitter. Kamu tidak akan dapat menemukan berita baru. Interface Hub akan menampilkan pesan Looking for news, akan tetapi kamu tidak akan mendapatkan berita baru dari Twitter.

Lalu bagaimana jika kamu masih menyayangi OS ini sekaligus masih ingin Twitteran? Jika kamu dulu sempat menginstal aplikasi pihak ketiga seperti TweetiumFenice, Raven, atau lainnya, maka kamu masih tetap menggunakan klien Twitter ini untuk mengakses konten Twitter kamu.

Bagaimanapun juga, ini memang sesuatu yang tidak dapat dihindari. Microsoft sendiri sudah menghentikan support untuk Windows Phone 8.1. Sudah wajar jika satu per satu aplikasi di sini akan berguguran. Hal yang sama akan terjadi juga pada Windows 10 Mobile dan kamu harus belajar untuk melepaskannya perlahan-lahan.

 

Sumber: Allaboutwindowsphone

  Snapdragon PALING EXTREME  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.