Mojang Studio, pembuat game Minecraft, telah mengindikasikan bahwa pada akhir tahun 2020, semua akun Mojan akan dialihkan ke Akun Microsoft. Batas waktu transisi tersebut berlangsung cukup lama hingga mencapai tanggal 10 Maret 2022 yang mana tinggal beberapa minggu lagi.

Dengan hal tersebut, berarti pemain Minecraft : Java Editions dan mereka yang menggunakan Minecraft Launcher di PC harus segera memiliki dan menggunakan akun Microsoft. Nah bagi yang belum tahu, hingga saat ini beberapa pemain terus menggunakan akun Mojang mereka untuk bermain Minecraft, namun pada 10 Maret nanti, akun tersebut akan dinonaktifkan.

Dilansir dari halaman resmi Minecraft, ada sejumlah keuntungan dan manfaat melakukan transisi akun Mojang ke akun Microsoft, beberapa manfaatnya termasuk keamanan tambahan melalui otentikasi dua faktor, kemampuan untuk menautkan game yang berbeda di dunia Minecraft ke akun yang sama, kontrol orang tua yang ditingkatkan, dan kemampuan untuk memblokir pesan dan undangan obrolan. Secara khusus, akun Microsoft akan memberikan akses ke Minecraft: Java Edition , Minecraft: Bedrock Edition , dan Minecraft Dungeons melalui peluncur, semuanya melalui satu proses masuk.

Selain transisi ke Akun Microsoft, tidak ada perubahan lain dalam pengalaman game. Semua data game, termasuk nama pengguna, kemajuan, kreasi, dan skin akan tetap dipertahankan, hal ini telah dikonfirmasi di halaman FAQ.

Jadi sudahkah kamu membuat akun Microsoft? jika belum, silakan buat sekarang juga.

Via: Minecraft

  ⚡️ 3 JUTAAN! 7 Alasan Kenapa Beli OPPO A76 (Review)  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.