Jangan kecewa dulu dengan performa Windows 10 Mobile yang masih berstatus preview karena masa depan pengembangannya masih sangat cerah.

Bagi kamu pengguna Windows 10 PC yang rajin ngikutin kabar terbaru seputar OS tersebut, pasti sudah pernah mendengar nama Update “Redstone”. Ini adalah codename update mayor dari Windows 10 yang bakal dirilis di pertengahan tahun 2016 nanti. (Baca juga: 7 Hal Seputar Windows Redstone yang Sebaiknya Kamu Ketahui)

Dari kabar yang kita dengar, update “Redstone” bakal membawa perubahan besar bagi Windows 10 dan Windows 10 Mobile dalam hal produktivitas.

Selain bakal meningkatkan fitur dan kemampuan dari Continuum, update “Redstone” juga bakal semakin menyatukan Windows 10 PC dan Windows 10 Mobile yang kamu miliki.

Update “Redstone” Bakal Membuat Windows 10 PC dan Mobile Kamu Semakin Menyatu

Salah satu contohnya adalah dengan ditanamkannya fitur real-time migration data antar device. Sebagai contoh ketika kamu tengah menulis email via Windows 10 Mobile di perjalanan, nantinya ketika di rumah kamu bisa langsung melanjutkannya di Windows 10 PC secara otomatis. Hal yang sama juga berlaku untuk banyak hal produktif lain seperti mengerjakan dokumen, SMS, dsb.

Bahkan kabarnya Microsoft juga bakal memungkinkan pengguna Windows 10 Mobile untuk mengirimkan dan membalas SMS melalui PC (sudah mulai terlihat di versi build insider terbaru) serta menelepon langsung melalui Windows 10 PC.

Intinya ketika kamu punya Windows 10 dan Windows 10 Mobile, maka kamu bakal mendapatkan satu experience diantara keduanya.

Dan ngomong-ngomong tentang fitur ini, Apple juga mengembangkan fitur yang sama yang mereka namakan “Continuity”.

Update “Redstone” Bakal Membuat Windows 10 PC dan Mobile Kamu Semakin Menyatu

Dengan begitu Windows 10 Mobile + Windows 10 PC bakal semakin bersaing dengan iOS + OS X dalam hal user experience dan produktivitas.

See..masa depan Windows 10 Mobile masih sangat cerah, dan kita hanya tinggal menunggu serta mengirimkan feedback saja :D

  Membasmi Edge dan Bing di Windows 10  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.