Kemarin, Microsoft Rilis Cumulative Update Juli 2020 Untuk Pengguna Windows 10 termasuk Windows 10 May 2020 Update yang mendapatkan update KB4565503 (19041.388).

Namun baru baru ini dilaporkan ada sebuah masalah dimana dikutip dari Reddit, Ten Forum, Update yang didapatkan secara tidak diketahui telah menghapus Notepad.

“Since this new communitive update for 2004 Tues 14 July – My Notepad has gone missing
Had a look in Apps its not there and Microsoft store – windows notepad and can’t install it button not working”
Tanya xsteveuk di Ten Forums.

Sebelum Notepad dilaporkan menghilang pada Windows 10 Build 19041.388, beberapa hari lalu, pengguna menanyakan hal yang sama namun bedanya build Windows 10 yang digunakan adalah 19041.329.

“My Notepad.exe file is missing and it is not in my Recycle Bin, nor is it in System32.  I recently updated to version 19041.329 on Windows 10 Pro.  I tried to install it from the Windows Store but the Store indicated that my version of Windows was to old.  How can I get Notepad please?” Catat Pengguna di Microsoft Answer

Cara Install Notepad Kembali

Jika kamu mengalami masalah yang sama, baik menghilangnya Notepad, Wordpad, atau Paint, kamu dapat menginstalnya kembali melalui beberapa langkah berikut :

Langkah 1. Masuk ke Settings > Apps and Features > Optional Features > Add a feature

Langkah 2. Silahkan cari Notepad, Wordpad atau Paint yang seandainya menghilang setelah selesai melakukan update.

Langkah 3. Selanjutnya, silahkan pilih dan klik Install. Maka dengan itu notepad atau aplikasi yang dipilih akan langsung diinstal kembali dalam perangkat kamu.

Kamu juga bisa menggunakan perintah berikut di Powershell as Admin untuk menginstall Notepad yang menghilang.

dism /Online /Add-Capability /CapabilityName:Microsoft.Windows.Notepad~~~~0.0.1.0

Baca Juga : Cara Uninstall Notepad di Windows 10 Menggunakan PowerShell

Terkait dengan masalah ini, tampaknya hanya dirasakan beberapa pengguna saja, saya sendiri masih memiliki Notepad, Wordpad dan Paint diperangkat bahkan setelah selesai melakukan update.

Apakah kamu mengalami masalah diatas? silahkan berikan komentarmu guys.

Via : Techdows

  Perang Mid-Range! vivo X50 vs Samsung Galaxy A71 vs OPPO Reno4  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.