Seperti yang kita tahu, fitur Web Capture di Microsoft Edge cukup bermanfaat untuk mengambil beberapa data dan dokumen penting untuk kemudian disimpan sebagai file gambar, untuk yang belum tahu, kita juga bisa menggunakan fitur ini dengan maksimal menggunakan kombinasi keyboard Ctrl + Shift + S atau menyimpan tombol Web Capture di Toolbar Microsoft Edge.

Nah namun ada satu hal yang mungkin dulu menjadi kekurangan dari fitur ini, yaitu tidak mendukung file PDF, untuk sebagian orang yang menggunakan Microsoft Edge sebagai default pdf reader nya, tentu untuk menyimpan screenshot dari file PDF tersebut, pengguna Windows harus menggunakan aplikasi lain atau snap & sketch di Windows OS mereka, dan dengan tidak adanya opsi Web Capture, tentu untuk menyimpan screenshot full page agak sedikit menyulitkan (meski tidak sulit sulit amat sih).

Mengenai hal tersebut, beruntungnya, di Microsoft Edge Canary, Microsoft akhirnya menambahkan dukungan Web Capture di File PDF, sehingga pengguna dapat menyimpan screenshot dengan lebih mudah menggunakan fitur bawaan browser tersebut.

Meski memang, bahwa untuk sekarang fitur ini baru tersedia untuk para pengguna Microsoft Edge Canary saja, namun dilansir dari beberapa forum yang saya baca, fitur ini cukup disukai para pengguna, terlebih mereka para pengguna Microsoft Edge sebagai default pdf reader mereka.

Nah bagaimana menurutmu? komen dibawah guys.

Via : Neowin, WinAero

  ⚡️ 1 Jutaan! Unboxing Samsung Galaxy A03 RESMI Indonesia  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.