Kamu masih penasaran apakah perangkat yang kamu gunakan mendukung dan kompitable dengan Windows 11?, namun setelah kamu cek menggunakan langkah Cara Cek Kompatibilitas Perangkat Dengan Windows 11 ternyata disana menunjukkan error padahal perangkat kamu harusnya sudah mendukung Windows 11.

Tenang, karena developer rcmaehl di GitHub telah membuat sebuah tool untuk menganalisa apakah perangkat kamu sudah mendukung Windows 11 atau belum, bahkan informasi yang diberikan didalam aplikasi ini cukup mendetail dan terperinci, sehingga kamu bisa mengetahui apa saja yang menyebabkan perangkat kamu tidak mendukung Windows 11.

Nah langsung saja, kamu bisa mendownload WhyNotWin11 melalui Link GitHub Berikut, ngomong ngomong, ukuran aplikasi ini hanya kurang dari 1 MB saja.

Setelah kamu mendownload aplikasi tersebut, Windows Smartscreen akan muncul, pastikan kamu klik Run Anyway untuk menjalankan aplikasi ini.

Dan sesaat setelah dibuka, aplikasi akan menganalisa secara singkat perangkat kamu, apakah sudah kompitable dengan Windows 11 ataukah belum, dan berikut adalah hasilnya.

Nah tepat seperti pada gambar diatas, Secure boot yang saya disabled kan kembali tadi malam menjadi penyebab perangkat saya tidak kompitable dengan Windows 11, jadi jika kamu mendapati masalah yang sama, pastikan Secure boot kamu enabled kan.

Selain itu, dapat kamu lihat juga pada gambar diatas, bahwa aplikasi WhyNotWin11 akan menampilkan status dan spesifikasi perangkat kita dengan terperinci, termasuk apakah TPM sudah kompitable, dan beberapa dukungan lain yang memang dibutuhkan Windows 11.

Silahkan kamu coba aplikasi ini guys, dan komen dibawah juga apakah perangkat kamu sudah kompitable atau belum dengan Windows 11.

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.