Windows as Service, sebuah slogan baru Microsoft terhadap produk sistem operasinya, namun dengan hal tersebut, semejak awal dirilis sudah banyak Edisi Windows 10 yang kadaluarsa, diantaranya bisa kamu lihat pada gambar dibawah.

Namun kawan kawan, jika kamu adalah pengguna Windows 10, sekarang, Microsoft akan mulai menunjukan pemberithuan pada perangkat yang menjalankan versi Windows 10 yang akan segera berakhir, sepertinya Microsoft ingin semua pengguna untuk memperbarui Windows mereka sebelum akhir dukungan tercapai. Sebelumnya Microsoft biasanya menampilkan akhir pemberitahuan hidup pada versi Windows, termasuk Windows 7, tapi sejauh menyangkut Windows 10, pendekatan semacam ini belum digunakan di sini.

Tapi mulai dengan Windows 10 1803 alias April 2018 Update, mereka akan memperingatkan pengguna bahwa melakukan update adalah satu satunya cara untuk mendapatkan fitur dan perbaikan keamanan, tepat seperti gambar dibawah.

Tapi dibandingkan dengan peringatan lain yang ditampilkan pada versi Windows, ini kurang intrusif, kenapa? karena itu hanya dapat terlihat dalam Windows Update dan tidak ada interaksi pengguna diperlukan untuk mengabaikan itu atau sesuatu seperti itu. Harusnya nih Microsoft berikan pesan dibawah atau di notifications area, bakalan bikin banyak orang sadar deh..

Namun tentunya mungkin kedepannya pesan seperti ini akan terus ditingkatkan. Nah berikan pendapatmu mengenai hal ini, apakah kamu suka melakukan update Windows 10 kamu? komen dibawah guys. Jangan lupa bagi yang belum silahkan isi voting Edisi Windows 10 mana yang saat ini masih kamu gunakan dihalaman twitter berikut.

Terima kasih.

Via : News Softpedia, Windows Latest

  Selamat Jalan Android Q  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.