Apa Yang Terjadi Jika Windows 7 Dimatikan.

Windows 7 yang akan dihentikan januari 2020 mendatang, sudah mulai ditinggalkan oleh sebagian orang, namun tetap saja, bisa dibilang bahkan sampai saat ini banyak orang masih mengandalkan sistem operasi ini, bukan karena fitur, namun karena kestabilan dan kecepatannya.

Berdasarkan data yang diperoleh masih ada sekitar 35% komputer didunia yang masih menjalankan Windows 7, dan dengan berakhirnya Windows 7 nanti, berarti ada 35% komputer didunia yang akan ditinggalkan tanpa patch keamanan ketika saatnya tiba… kecuali bayar tentunya.

Nah berdasarkan Penelitian yang dilakukan oleh Kollective mengungkapkan bahwa sementara 96 persen bisnis sudah mulai migrasi ke Windows 10, Namun tidak semua perusaahan menyelesaikan proses migrasi sebelum 2020 Januari. Hal ini berkaitan dengan serangkaian faktor yang dapat memperlambat proses upgrade, ya salah satunya kayak kompatibilitas hardware dan software. Dan pada awal tahun ini, Microsoft mengatakan bahwa 99% dari perangkat lunak yang berjalan pada Windows 7 sepenuhnya mendukung Windows 10, namun 1 persennya?

Yang mengkawatirkan adalah berdasarkan studi, sekitar 79% organisasi bahkan tidak langsung melakukan updae dengan segera, kebanyakan dari mereka menunggu setelah Microsoft merilis update yang diberikan, tentu saja hal ini bukan tanpa alasan, karena banyak organisasi tidak mau mengalami kerugian akibat bug dan masalah dari update yang diberikan. Selain itu sekitar 53% responden mengatakan bahwa mereka mnunggu setidaknya sebulan sebelum melakukan update sistem mereka.

“Model ‘Windows sebagai layanan’ yang baru ini akan datang dengan seperangkat tantangan. Update kualitas atau perbaikan bug biasanya akan di bawah 1GB; Sedangkan pembaruan tahunan alias mayor update dapat hingga 5GB. Karena peningkatan frekuensi dan ukuran dari pembaruan ini, tim akan memiliki waktu terbatas untuk pengujian dan distribusi,” dikatakan dalam penelitian.

Ya meskipun Microsoft akan terus menawarkan dukungan custom untuk Windows 7 setelah tenggat waktu nanti, pilihan ini akan menjadi semakin mahal setiap tahun. Baca Juga : Ingin Memperpanjang Masa Hidup Windows 7? Bisa, tetapi Harus Bayar

Apakah kamu masih ada yang pake Windows 7? silahkan berikan komentarmu dibawah.

Via : News Softpedia, Kollective

  Secepat Apa Smartfren 5G..??  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.