Home News Windows 10 Build 15061 Dirilis ke Fast Ring, Apa Saja yang Baru?

Windows 10 Build 15061 Dirilis ke Fast Ring, Apa Saja yang Baru?

Windows 10 Build 15061 Dirilis ke Fast Ring

Baru berselang sehari setelah dirilisnya Build 15060, hari ini Microsoft kembali merilis Build Creators Update terbaru ke Fast Ring PC dengan membawa versi ke 15061. Hanya berbeda 1 versi saja dengan Build sebelumnya. Lalu apa saja yang baru pada Build ini?

Berdasarkan changelog yang (seperti biasa) Microsoft berikan melalu Blognya. Update build ini mengacu pada perbaikan dan permasalahan yang muncul.

Perbaikan di Build 15061 :

  • Perbaikan masalah terhadap perubahan tampilan secara tak terduga ketika membuka format video mp4 pada aplikasi Movies and TV.
  • Perbaikan masalah terhadap OOBE yang crash ketika mengisi data field birtday date pada saat membuat akun baru.
  • Perbaikan masalah terhadap koneksi VPN yang menghilang dari menu Network Connections.
  • Perbaikan masalah terhadap beberapa game Direct3D yang mungkin gagal terbuka. Untuk mengatasinya, cobalah untuk mengatur display ke settingan default/sesuai dengan yang direkomendasikan oleh sistem.

Masalah di Build 15061 :

  • Tidak dapat mendownload language pack yang baru ketika menggunakan Build ini. Namun hal ini tidak berpengaruh pada language pack yang sudah terinstall.
  • Jika PC gagal menginstall Build ini dan mendapatkan pesan error 8024a112, lakukanlah reboot secara manual. Jika PC hang ketika melakukan proses reboot, matikan PC dan nyalakan kembali dan proses akan dilanjutkan.
  • Beberapa member insider melaporkan mendapatkan error ini “Some updates were cancelled. We’ll keep trying in case new updates become available” pada Windows Update. Jika kamu salah satu diantaranya, cobalah untuk menghapus registry key berikut
    HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\Microsoft\Windows\CurrentVersion\WindowsUpdate\Auto Update\RequestedAppCategories\8b24b027-1dee-babb-9a95-3517dfb9c552
  • Beberapa aplikasi dan game mungkin crash karena masalah pada advertising ID yang terjadi pada Build sebelumnya. Terutama pada akun user baru yang dibuat pada Build 15031. Untuk mengatasinya, cobalah untuk menghapus registry key berikut.
    HKCU\Software\Microsoft\Windows\CurrentVersion\AdvertisingInfo.
  • Terdapat bug ketika kamu diharuskan untuk melakukan rebooting pada PC ketika selesai melakukan update, dimana dialog peringatan restart tidak muncul. Jadi ketika kamu sedang melakukan update, pastikan kamu kembali ke halaman Windows Update di Settings untuk melihat apakah diharuskan untuk melakukan restart atau tidak.
  • Permasalahan ketika melakukan boardcasting menggunakan Game Bar, dimana layar review akan berkedip dengan warna hijau. Ini tidak berpengaruh pada kualitas siaran dan hanya dapat dilihat oleh boardcaster saja.

Jadi Kamu bisa mendapatkan Build ini dengan bernavigasi ke Windows Update di Settings. Jika kamu tidak dapatkan Build ini (dengan pesan PC up-to-date), navigasi ke Windows Insider Program tab dan klik opsi Get Started. Ketika PC selesai Reboot, cek kembali pada Windows Update.

Source Blog Windows

  Video: Review DJI Osmo Mobile Indonesia  

Microsoft Device and Windows beta enthusiast. akan merasa senang jika bisa saling bertukar knowledge tentang Windows dan Lumia, baik Melalui Forum atau Twitter. Bukan fanboy.