Windows 10 May 2020 Update, biasa juga kita sebut dengan Windows 10 2004 atau 20H1, Windows 10 tersebut diluncurkan Microsoft pada 28 Mei 2020 kemarin, dan meskipun begitu, peluncurannya sampai kini masih dilakukan bertahap agar menghindari masalah kompatibilitas dengan hardware yang pengguna gunakan.

Seminggu semejak perilisan, beberapa masalah tampak dirasakan pengguna, mulai dari masalah pada Audio Driver, Bluetooth Realtek, Intel Optane, dan banyak lainnya.

Dan sekarang, sebuah kabar baru diumumkan pengguna di Forum Tech Community Microsoft, dimana banyak dari mereka mendapati masalah dengan OneDrive Files On-Demand setelah melakukan update ke Windows 10 May 2020. Masalah yang terjadi meliputi error yang mengatakan “OneDrive cannot connect to Windows”, pemberitahuan yang mengatakan bahwa file hanya tersedia Online saja, download yang terkadang mengalami kegagalan, dan yang paling cukup mengesalkan adalah pengguna yang gagal membuka files yang tersinkronisasi dengan OneDrive.

Terkait dengan masalah tersebut, Microsoft menanggapi pengguna yang mengajukan Support Ticket, dan mengakui bahwa ada masalah yang sedang berlangsung dengan Windows 10 2004, dan banyak pengguna terpengaruh dengan itu.

Selain itu berdasarkan komentar pada halaman forum, beberapa pengguna tampaknya berhasil mengatasi masalah dengan melakukan Reset pada OneDrive, atau menggunakan Tweaker ‘cldflt’ di Registry. Namun meskipun begitu, langkah tersebut tampaknya tidak bekerja untuk sebagian besar pengguna, bahkan melakukan update ke Insider Release OneDrive sendiri tidak berhasil mengatasi masalah File On-Demand tersebut.

Nah untuk saat ini memang belum ada kejelasan bagaimana kedepannya, tetapi mengingat Microsoft sendiri sudah mengakui masalah ini melalui halaman Supportnya, mungkin kedepannya masalah ini akan ditambahkan ke daftar Known Issues Windows 10 2004, dan tentu perbaikan akan sangat diharapkan pengguna yang terkena masalah.

Nah untuk kamu, apakah kamu mengalami masalah yang sama dengan OneDrive File On-Demand ini? silahkan berikan komentarmu dibawah guys, karena saya sendiri tidak mendapati masalah tersebut.

Via : Neowin, Microsoft Forum (link didalam artikel).

  UNBOXING APPLE WATCH SERIES 6 + NYOBAIN FITUR BARU!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.