Cara Install Windows 10 Mobile Preview Build 10080

Momen yang ditunggu-tunggu oleh pencinta Windows Phone akhirnya datang juga. Setelah sekian lama tidak ada kabar, hari ini Microsoft akhirnya merilis Windows 10 Mobile Insider Preview Build 10136.

Tetapi jangan menginstall Windows 10 Mobile Insider Preview ini jika kamu tidak mau berkutat dengan bugs yang ada, karena build ini (lagi-lagi) dirilis untuk Fast Ring yang tentunya masih memiliki cukup banyak bugs didalamnya.

 

Masih Belum Matang

Windows 10 Mobile Insider Preview Build 10136 ini sebenarnya masih belum matang. Bahkan kemarin Gabriel Aul sempat bertanya dulu melalui Twitternya, apakah mereka mau tetap dirilis dengan catatan masih belum sempurna ataukah menunggu dulu beberapa waktu untuk dikembangkan lebih baik lagi.

Namun karena mayoritas orang menginginkan segera dirilis, akhirnya Microsoft merilis Windows 10 Mobile Insider Preview Build 10136 ini meskipun masih belum matang betul.

 

Harus Roll-Back Dulu

Bagi kamu pengguna Windows 10 Mobile Insider Preview build 10080 sebelumnya, kamu tidak bisa langsung menginstall build 10136 ini. Jika ingin menginstallnya maka kamu harus roll-back dulu ke Windows Phone 8.1 melalui Windows Phone Recovery Tool. Setelah ter-downgrade ke Windows Phone 8.1 baru kamu bisa menginstall Build 10136 ini. (Baca: Cara Roll-Back ke Windows Phone 8.1 dari Windows 10 Mobile Insider Preview)

Hal ini terpaksa dilakukan Microsoft karena ada bugs upgrade yang masih belum bisa diselesaikan, dan jika dipaksakan berpotensi membuat Windows Phone kamu menjadi bricked.

 

Sebaiknya Menunggu

Bagi kamu pengguna Windows 10 Mobile Insider Preview build 10080 yang tidak ingin melakukan downgrade lalu upgrade lagi, maka sebaiknya kamu menunggu saja sampai bugs upgrade ini diperbaiki. Microsoft berjanji di build selanjutnya pengguna Windows Phone 8.1 ataupun Windows 10 Mobile Insider Preview build 10080 bisa langsung melakukan upgrade tanpa harus roll-back terlebih dahulu.

 

Banyak Fitur Baru (dan Juga Bugs) Didalamnya

Di artikel selanjutnya kita akan secara khusus mereview beberapa hal yang baru dan bugs yang ada di Windows 10 Insider Preview Build 10136 ini.

Jadi stay tuned di WinPoin.

  Membasmi Edge dan Bing di Windows 10  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.