cortana-android_1

Sebelumnya Microsoft telah mengumumkan bahwa Cortana akan hadir ke Platform Android dan iOS. Tetapi, Microsoft belum memberi tahu kapan Cortana akan singgah di kedua Platform tersebut.

Namun sekarang pertanyaan itu terjawab sudah. Cortana dipastikan akan hadir di Platform android pada awal Juli besok. Hal ini terlihat dari pengumuman Microsoft tentang hadirnya Cortana di XBOX One.

cortana-android_2

Tertulis bahwa “Starting in July, the beta of the Cortana app for Android Phone”, yang artinya pada awal juli nanti Cortana akan tersedia untuk Android dalam versi Beta. Dan ini juga menjadi awal pertanda bagi para pengguna Windows Phone karena kehilangan eksklusivitas Cortana pada Platform mereka.

Meskipun demikian, Cortana pada Platform android tidak akan memiliki fitur yang lengkap seperti pada Windows Phone 8.1 atau Windows 10. Melainkan hanya berfungsi sebagai pendamping untuk pengguna Windows 10 dalam sinkronisasi informasi ke semua Platform termasuk Android ataupun iOS.

Source : Microsoft

  Fitur macOS di Windows  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.