7alasanmembelilumia640xl_1

Selama beberapa hari saya menggunakan device Lumia 640 XL, sejauh ini sangat menyenangkan menggunakan device ini. Terlebih karena device yang saya gunakan sebelumnya adalah Lumia 520, jadi saya berharap lebih dari device ini, termasuk dari spesifikasinya yang sangat menjanjikan untuk device kelas menengah keatas. Untuk itu kali ini saya akan membelikan 7 alasan kenapa harus membeli Lumia 640 XL sebagai the next smartphone kamu.

 

Layarnya yang Besar

Untuk kamu yang suka menonton film, browsing, ataupun bermain game, Lumia 640 XL memiliki ukuran layar yang sangat mendukung. Dengan ukuran layar 5.7 Inchi serta dilengkapi teknologi ClearBlack dan IPS LCD. yang mana teknologi ‘ClearBlack’ di peroleh Microsoft dari Nokia. Dapat menghasilkan tampilan cerah dan tajam.

7alasanmembelilumia640xl_2

Jika dibandingkan ketika Microsoft pertama kali merilis Lumia 535 dan mendapatkan masalah pada bagian Touchscreen nya, di 640 XL untuk touchscreennya seperti pada saat mengetik tidak ada masalah sedikitpun. Tentunya Microsoft tidak akan melakukan kesalahan yang sama untuk Lumia 640 XL ini.

7alasanmembelilumia640xl_3

 

Kamera

Tidak bisa dipungkiri bahwa salah satu alasan saya membeli Lumia 640 XL ini karena kualitas kameranya yang bagus berkapasitas sensor 13MP.

7alasanmembelilumia640xl_6

Dan juga hebatnya Microsoft menambahkan optic ZEISS ke perangkat ini yang mana biasanya hanya ada pada perangkat PureView seperti Lumia 830 dan Lumia 930. Ohh ya, dan juga tidak ketinggalan bahwa Lumia 640 XL juga dilengkapi fitur ‘Rich Capture’ dimana kamu dapat mengatur Dynamic eksposure sesuka hati.

7alasanmembelilumua640xl_9

 

Kapasitas Baterai

Lumia 640 XL ini hadir dengan kapasitas baterai yang besar yakni 3000mAh, sedikit berbeda dengan Lumia 640 LTE yang hanya berkapasitas 2500mAh. Untuk ketahanan baterainya dalam keadaan standby adalah 39 hari.

7alasanmembelilumia640xl_4

Tetapi jika kamu termasuk aktif dalam pemakaian smartphone, pemakaian untuk browsing ataupun bermain game secara intensif, baterai hanya dapat bertahan sekitar 15 Jam.

 

Perfoma yang Mempuni

Untuk masalah perfoma, tidak perlu di ragukan lagi. Lumia 640 XL menggunakan prosessor Quad-Core 1.2GHz Snapdragon 400, yang merupakan line-up terbaru dari Qualcomm setelah Snapdragon 200.

7alasanmembelilumia640xl_5

Meskpun saya belum pernah mencoba untuk menggunakan tool benchmark, tapi sejauh ini tidak pernah menemukan kendala ketika bernavigasi, bermain Game, multi-tasking, dsb.

 

Gratis Berlangganan Office 365 Selama 1 Tahun

reviewlumia640xl_14

Ini merupakan salah satu keuntungan terbesar ketika kamu membeli Lumia 640 XL ini, yakni kamu akan mendapatkan free subscription untuk Office 365 selama 1 tahun. Itu juga sudah termasuk mendapatkan penyimpanan tambahan di Cloud storage OneDrive sebesar 1TB (Terabyte) dan gratis telephone selama 60 Menit/Bulan dengan menggunakan Skype.

 

Pre-Installed Windows Phone 8.1 GDR2

7alasanmembelilumia640xl_7

Lumia 640 XL sudah pre-installed dengan Windows Phone 8.1 Update 2 yang merupakan update terbaru dari Microsoft. Ada banyak fitur yang mempermudah untuk bernavigasi pada GDR2 ini, seperti pada bagian settings yang sekarang lebih terorganisir yang diurutkan berdasarkan kategorinya dan bisa ‘jump’ dari satu kategori ke kategori lainnya. Selain itu ditambahkan juga fitur search untuk memudahkan menemukan konfigurasi mana yang ingin di ubah. (Baca : Windows Phone 8.1 Update 2 (GDR2) Dirilis, Ini Dia Fitur Barunya)

 

Menjadi salah satu Device pertama yang mendapatkan update Windows 10 Mobile

7alasanmembelilumia640xl_8

Lumia 640 XL termasuk dalam gelombang pertama yang mendapatkan Windows 10 Mobile nantinya. Jadi ada kesenang tersendiri bagi kamu yang ingin mencicipi Windows 10 Mobile final sebelum Device lumia lainnya.

 

Nah itulah 7 alasan mengapa kamu harus membeli Lumia 640 XL. Untuk pilihan membeli atau tidaknya semua tergantung keperluan dan budget kamu, karena pada dasarnya artikel ini hanya untuk mempertimbangkan apakah Lumia 640 XL layak atau tidak untuk dipertimbangkan masuk kedalam ‘Wish list’ smartphone kamu atau tidak.

  Membasmi Edge dan Bing di Windows 10  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.