Seperti yang kita tahu, Cortana adalah assisten digital cerdas milik Microsoft sebagai pesaing dari Siri milik Apple dan Google Now milik Google. Selama ini kita mengenal Cortana hanya ada di Windows Phone, lalu diekspansikan ke Windows PC, dan akhirnya ke Android dan iOS. Kini untuk mengejar tujuan mereka menjadikan Cortana ada dimana-mana, Microsoft mengumumkan bahwa Cortana akan tersedia di Xbox One juga.

Cortana akan membantu jutaan gamer Xbox One ketika mereka sedang bermain game hanya dengan perintah suara. Dengan hadirnya Cortana di konsol Xbox One ini, Gamer bakal lebih mudah menemukan game keren, lawan bermain, teman main, serta menyelesaikan beberapa task hanya dengan perintah suara.

Cortana Akan Hadir Juga di Xbox One

Cortana Akan Hadir Juga di Xbox One

Cortana Akan Hadir Juga di Xbox One

Dan yang paling penting Cortana akan menghubungkan kamu dengan semua device yang kamu miliki, entah itu Windows PC, Tablet, Phone, bahkan juga Android dan iOS.

Dengan strategi ini Microsot berharap kamu tidak hanya menyukai Windows 10 PC, tetapi juga semua Device yang kamu miliki, termasuk Windows Phone, Xbox One, iPhone, ataupun Android smartphone. Simple…karena semua bakal terhubung dengan Cortana didalamnya.

via Microsoft

  Stop Kontak Pintar, Sepintar Apa?  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.