Home News Windows 10 Terus Menggerogoti Windows 7 / 8.1, Kini Menjadi OS Terpopuler...

Windows 10 Terus Menggerogoti Windows 7 / 8.1, Kini Menjadi OS Terpopuler Kedua Di Dunia

Share Experience Menggunakan Windows 10 Mobile Build 10572 di Lumia — Jatuh Cinta Lagi

Berbagai upaya Microsoft untuk menarik pengguna Windows melakukan Upgrade ke Windows 10 rupanya tidak sia-sia. Diawali dengan menggratiskan upgrade, rajin nge-push notifikasi, hingga memberikan support lebih bagi Windows 10, kini hasil dari upaya tersebut mulai terlihat.

Menurut data dari StatCounter, jumlah pengguna Windows 10 kini sudah melewati Windows 8.1, membuatnya menjadi OS terpopuler kedua di dunia setelah Windows 7.

Windows 10 Terus Menggerogoti Windows 7 / 8.1, Kini Menjadi OS Terpopuler Kedua Di Dunia

Windows 7 sendiri masih jauh merajai untuk saat ini, tetapi jelas terlihat dari grafik yang ada bahwa semenjak dirilisnya Windows 10, market share Windows 7 terus menukik turun digerogoti oleh Windows 10.

Jika hal ini terus berlangsung, bukan tidak mungkin dalam 1 – 2 tahun kedepan Windows 10 bakal menjadi OS terpopuler di dunia. Apalagi Microsft baru saja menyatakan bahwa untuk generasi processor terbaru nanti (Intel “Kaby Lake” silicon, Qualcomm “8996” silicon, dan AMD “Bristol Ridge” silicon), hanya Windows 10 saja yang disupport Microsoft agar berjalan optimal dan memanfaatkan semua kecanggihannya, sedangkan Windows 7 dan Windows 8.1 tidak dijamin kemulusannya berjalan di processor baru tersebut. (Baca: Windows 7 /8.1 Tidak Akan Berjalan Mulus di Device dengan Processor Terbaru)

Jadi bagi kamu yang belum melakukan upgrade ke Windows 10, silahkan upgrade. Mumpung masih gratis juga proses upgradenya! Dengan begitu kamu akan memperoleh support maksimal dari Microsoft, karena nampaknya saat ini Windows 10 lah yang menjadi fokus utama mereka. (Baca: Cara Upgrade Gratis ke Windows 10 Final dengan Media Creation Tool)

via statcounter

  Video: Fitur, Tips, dan Trik Tersembunyi di Windows 10  

Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.