Dalam event pengenalan Windows 11 yang dilaksanakan pada 24 Juni 2021 kemarin, secara singkat Microsoft menyebutkan bahwa mereka telah meningkatkan bagaimana proses update bekerja, dan kabarnya setidaknya update akan 40% lebih kecil dibandingkan dengan di Windows 10.

Kabar ini tentunya sebuah hal baik, mengingat dulu pada masanya, Windows 10 bahkan memaksa pengguna untuk melakukan restart sesaat setelah update terdownload, beruntungnya di Windows 10 terbaru, ada opsi untuk pengguna apakah hanya akan restart atau shutdown atau sekalian melakukan install update.

Di Windows 11 bahkan lebih baik lagi, karena dilansir dari WinAero, tampaknya Windows 11 nantinya akan memberikan prediksi beralam lama proses instalasi Windows Update, tepat seperti pada gambar berikut.

Meskipun memang mungkin prediksi tersebut tidak akan terlalu tepat tergantung bagaimana konfigurasi Hardware pengguna, namun kabar bainya opsi Shutdown atau Restart tanpa install update masih tersedia.

Adanya estimasi waktu ini tentunya adalah hal baik menurut saya, karena dengan itu kita bisa memperkirakan berapa lama proses install sebelum perangkat dapat digunakan kembali. Nah bagaimana menurutmu? silahkan berikan komentarmu dikolom komentar dibawah.

Via : WinAero

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.