Seperti yang kita tahu, pada edisi Windows 10 sebelumnya, kita akan disuguhkan dengan Light Mode secara default ketika kita pertama kali melakukan instalasi Windows 10. Namun berbeda dengan Windows 11, karena seperti dilansir dari Microsoft, Windows 11 akan menghadirkan Dark Mode secara default ketika pertama kali pengguna melakukan Setup Windows 11.

Hal ini dilakukan Microsoft untuk membantu pengguna mengurangi eye strain atau gangguan mata karena kecerahan Light Mode yang memang terkadang terlalu terang untuk sebagian orang, selain itu mereka juga sadar bahwa pengguna menghabiskan banyak waktu dengan layar berwarna putih, baik ketika membuka dokumen, melakukan video conference atau misalkan menulis di browser seperti saya ini.

Adanya kabar ini tentu saja adalah hal yang bagus, karena dengan itu, nantinya ketika pengguna pertama kali melakukan instalasi Windows 11, bukan Light Mode lagi yang dijadikan default, melainkan Dark mode yang memang sangat disukai dihampir semua kalangan.

Namun, sayangnya perubahan ini hanya berlaku untuk kamu para pengguna SKU Windows 11 Pro dan Enterprise, dan untuk kamu para pengguna Windows 11 Home, atau perangkat baru yang hadir dengan Windows 11 Home, maka tetap saja Light Mode masih akan hadir sebagai Default Theme.

Nah bagaimana menurutmu mengenai hal ini? apakah kamu suka dengan Dark mode atau lebih suka dengan Light Mode? komen dibawah guys.

  HP LOKAL INI MULAI BERANI NANTANG XIAOMI..!! 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.