Jika kamu mungkin penasaran ingin mencoba Windows 11 seperti apa dan perangkat kamu tidak mendukung Windows 11 baik itu secara langsung via Insider atau Virtual Machine, mungkin website ini bisa membuat sedikit rasa penasaran kamu berkurang.

Disebut dengan Windows 11 in React dan dibuat oleh Developer blueedgetechno di GitHub, sesuai namanya ini adalah website yang berpenampilan layaknya desktop Windows 11, dan tentu saja ini dibangun menggunakan React. Kamu bisa langsung saja mengunjungi halaman https://win11.blueedge.me/ untuk mencobanya.

Sejauh ini, beberapa fitur yang bekerja diantaranya adalah Start Menu, Search dan Widget menunjukkan informasi dan tampilan yang sama seperti Windows 11 sungguhan, meski memang aplikasi dan sejumlah menu lainnya belum dapat diakses karena bagaimanapun ini bukanlah system operasi sungguhan.

Yang menarik, Microsoft Edge yang hadir di Windows 11 in React ini bekerja layaknya browser pada umumnya, dan kamu bisa menggunakannya seperti biasa.

Nah meskipun begitu, tentu saja karena ini hanyalah sebuah website yang dibangun menggunakan React, fitur yang dihadirkan tidak akan sama dan sepenuhnya mirip dengan Windows 11, namun untuk kamu yang sekedar ingin tahu dan penasaran seperti apa desktop Windows 11, saya rasa Windows 11 in React ini bisa sedikit memuaskan rasa penasaran kamu, meski hanya sedikit.

Nah sudah coba? Kamu bisa langsung saja mengunjungi halaman https://win11.blueedge.me/ untuk mencobanya.

  ⚡️ Pengen Tahu Lebih Dalam Tentang Windows 11..?? Tanya Jawab Disini  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.